Lumbung Berita
NEWS TICKER

Demi Keamanan: Dusun Kemantren Purwosari Launching Siaga Linmas

Jumat, 2 Juni 2023 | 1:23 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbumg-berita.com
Guyub rukun di tunjukkan warga Dusun Kemantren, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari dengan melaunching Siaga Linmas, Kamis (01/06/2023) pukul 21:00 Wib.

Gagasan Siaga Linmas di nahkodai Kepala Dusun Kemantren, Joko Surosa bersama warga serta RW juga RT setempat.

Selain launching, kegiatan juga di barengi serah terima aset kelengkapan Linmas, antara lain, sepeda motor, HT, senter dan alat rambu-rambu.

Dalam sambutannya Kasun Kemantren, Joko Suroso mengucapkan syukur alhamdulillah, hari ini bisa berkumpul dan diberi kesehatan.

Menurut Kasun, ini program beberapa tahun yang lalu. Kegiatan ini untuk menjaga kenyamanan masyarakat dan tidak ada bayaran, hanya ada untuk operasional dari aspirasi masyarakat.

“Kegiatan ini salah satu ibadah kita selaku warga dan linmas, kita menjaga lingkungan demi masyarakat. Semoga ke depan kita lebih baik,” ucap Kasun Kemantren.

Sementara itu Kades Martopuro, Rianto, mengucapkan terima kasih kepada warga Kemantren khususnya Linmas. Alhamdulillah gagasan ini datang dari warga. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Tugas pokok linmas yakni menangani bencana. Ke Depan akan kami agendakan pelatihan linmas,” ujar sapaan Londo.

Baca Juga : klik disini 👇  Motifnya Pinjam Uang Tak Diberi: Pembunuh Warga Pakis di Tangkap Polisi Malang

Sambutan juga datang dari Bhabinkamtibmas Desa Martopuro, Aiptu Harnowo. Ia menghimbau kepada warga khususnya Linmas untuk saling berkoordinasi.

“Jika ada sesuatu yang mencurigakan beri kabar kami, jangan main hakim sendiri jika ada apa-apa, tugas kita sama yakni menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, kalau ada orang asing jangan lupa didata atau ditegur,” jelas Bhabinkamtibmas Martopuro.

Himbauan juga datang dari Polisi RW, Aiptu Dani, di hadapan warga, mantan Bhabinkamtibmas Desa Martopuro ini menyampaikan agar warga dan Linmas membuat regu jika berkeliling.

“Tetap kompak dan saling berkoordinasi. Kita jaga lingkungan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat kemantren,” tutup Polisi berpostur tinggi besar ini.

Sekedar diketahui, Dusun Kemantren, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan terdiri dari 4 RW, 13 RT. Lingkungan Kemantren juga dilengkapi dengan CCTV.

Launching Siaga Linmas di tutup dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!