Lumbung Berita
NEWS TICKER

Demi Masyarakat, Polsek Kejayan Antisipasi Stok BBM Jelang Idul Fitri di SPBU

Sabtu, 30 Maret 2024 | 2:13 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Guna mengantisipasi kecurangan pengisian BBM menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijiriah, kepolisian sektor Kejayan mengecek SPBU di Jalan raya Pasuruan – Malang tepatnya di Dusun Besuk, Desa Tanggulangin, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (29/3/2024).

Sejumlah petugas kepolisian, melakukan pemeriksaan menyeluruh, mulai mesin pompa atau penuang BBM, baik itu BBM subsidi maupun non-subsidi.

Hal itu dilakukan, untuk memastikan kesesuaian antara jumlah pengeluaran BBM yang tercatat di mesin dengan jumlah sebenarnya, serta memeriksa kelayakan operasional mesin-mesin pompa tersebut.

Selain itu, juga memastikan BBM aman tidak tercampur air. Hasilnya, semua mesin pompa SPBU berfungsi dengan takaran yang tepat.

“Kegiatan ini dilakukan, untuk mengantisipasi kecurangan pihak SPBU tidak mencampur BBM dengan yang lain. Selain itu, juga menjaga situasi dan kondisi menjelang lebaran,” kata Kapolsek Kejayan, AKP Marti.

Tidak hanya pengecekan, petugas juga memastikan stok BBM aman hingga lebaran. Sehingga kenyamanan dan keamanan akan dirasakan oleh masyarakat terutama yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran.

Baca Juga : klik disini 👇  Logo Ormas Dibakar, DPD GRIB JAYA Jatim Datangi Polres Pasuruan

“Tadi kami juga sudah mengecek untuk stok BBM aman hingga lebaran nanti,” pungkas mantan Kanit Laka Polres Pasuruan.

Ucapan terima kasih datang dari pengendara motor asal Wonorejo, Huri. Menurutnya, langkah Polsek Kejayan sangat bagus yakni antisipasi dari oknum SPBU dan stok BBM.

“Sangat bagus antisipasi demi masyarakat. Semangat terus jajaran Polsek Kejayan Polres Pasuruan,” ucap pria berdomisili di Dusun Sudan, Desa Wonosari.

Jurnalis : Lu-Hum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!