Lumbung Berita
NEWS TICKER

Demo ODOL.!!! Polres Malang Lakukan Penyekatan Kendaraan di Jalur Traficlight Karanglo Singosari

Jumat, 11 Maret 2022 | 2:08 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

MALANG_Lumbung-berita.com
Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat beserta beberapa Pejabat Utama Polres Malang melakukan upaya penyekatan terkait Aksi Solidaritas yang dikoordinir oleh Asosiasi DKWB (Driver Kota Wisata Batu).

Penyekatan dalam rangka Mogok Nasional yang tergabung dalam GSJT (Gerakan Supir Jawa Timur), terkait kebijakan Over Dimension and Over Loading (ODOL) Angkutan Truk Barang Jilid II di depan Kantor KIR LLAJ, Jalan Raya Karanglo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jumat (11/03/2022).

“Hari ini kita laksanakan penyekatan kendaraan, utamanya kepada para Supir yang akan menyuarakan pendapatnya tentang tuntutan kebijakan ODOL Jilid II yang terpusat di Surabaya,” ujar Ferli Hidayat.

 

Diketahui bahwa, Asosiasi DKWB (Driver Kota Wisata Batu) melaksanakan Aksi Solidaritas pada Jalur Traficlight Karanglo bertujuan untuk melaksanakan Mogok Nasional. Aksi tersebut berhasil diredam oleh Petugas Personil Gabungan yang sebelumnya telah disiagakan, selanjutnya semua kendaraan diarahkan untuk masuk Halaman UPT LLAJ Provinsi Jawa Timur guna melaksanakan mediasi.

 

“Disini kita beri himbauan kepada para Supir yang tergabung Aksi Solidaritas ini agar dalam pelaksanaannya tidak mengganggu ketertiban umum dan jangan ada tindakan yang anarkis dengan memaksa memberhentikan / memutarbalikkan kendaraan lain karena itu berarti mengganggu ketertiban umum dan hak pengguna Jalan lainnya,” terang Ferli Hidayat.

Baca Juga : klik disini  Beraksi Dini Hari, Maling Minyak Goreng di Desa Pager Tertangkap

 

Sebelumnya, Aksi Solidaritas serupa juga pernah digelar di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, pada Selasa (22/02/2022) lalu dengan tuntutan yang sama tentang ketegasan Pemerintah dalam menerapkan kebijakan ODOL Angkutan Truk Barang.

 

Didapati dari hasil pertemuan tertutup yang dilaksanakan di dalam Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur antara perwakilan Aksi Solidaritas dengan beberapa Pejabat Utama terkait, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak menyampaikan bahwa Prinsipnya Pemerintah Provinsi Jawa Timur mendukung semua kebijakan yang membuat Iklim Usaha di Jawa Timur dapat berjalan normal sehingga dapat menunjang perekonomian.

 

“Soal penyampaian suara dari Aksi Solidaritas ini, kita bersama akan memfasilitasi keluhan dari para Supir tentang kebijakan ODOL. Ibu Gubernur juga sudah bersurat kepada Kementrian Perhubungan jika aturan ODOL dirasa membebani para Supir untuk agar dapat dirumuskan kembali regulasinya,” ujar Emil Elistianto Dardak di dalam Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Jumat (11/03/2022).

 

Setelah mendengar penjelasan dari pihak-pihak terkait, para Supir Aksi Solidaritas dari Asosiasi DKWB (Driver Kota Wisata Batu) mulai meninggalkan lokasi UPT LLAJ Provinsi Jawa Timur dengan aman, lancar dan kondusif.

Baca Juga : klik disini  HUT Bhayangkara ke 76, Polres Batu Gelar Bantuan Sosial Secara Serentak

Jurnalis : Sugi-Hum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!