Lumbung Berita
NEWS TICKER

Demo saat PPKM Darurat : Ratusan Pemuda di Amankan, ini Kata Kapolresta Pasuruan..!!

Kamis, 15 Juli 2021 | 2:56 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Sangat disesalkan..!!. Diduga demo tanpa ijin, ratusan pemuda di Kota Pasuruan diamankan penegak hukum Polresta Pasuruan, Kamis (15/07/21).

Informasi didapat Lumbung-berita.com dilokasi, sebelum di amankan, ratusan pemuda ini berkumpul di jalan Pahlawan dan jalan Wahidin Sudiro Husodo. Mereka lalu bergerak menuju Stadion Untung Suropati juga Jalan Pahlawan sekitar pukul 13.00 WIB.

Bukan tidak ada alasan ratusan pemuda tersebut, karena beberapa hari sebelumnya, beredar sebuah flyer berisi seruan melawan PPKM Darurat di media sosial.

Salah satu flyer berisi “Pasuruan Melawan. Seruan Aksi: Tolak PPKM Darurat, Menindas Rakyat Kecil. Kamis 15 Juli 2021 di halaman Kantor Wali Kota Pasuruan”.

Kapolresta Pasuruan, AKBP Arman menyampaikan bahwa pihaknya sangat menyayangkan aksi tak bertanggung jawab itu. Apalagi mereka sempat melempari Pos Lantas di Simpang 3 Slagah hingga kacanya pecah dan rumah warga.

“Sangat di sesalkan, masih ada sekelompok oknum masyarakat atau mungkin ya LSM, yang kita telusuri yang menggerakan adik-adik kita ini yang rata-rata dari luar Pasuruan, yang tujuannya tidak jelas,” Tegas Kapolresta Pasuruan.

Baca Juga : klik disini  250 Takjil di Bagikan Pemuda Pancasila PAC Pandaan

Arman (Panggilan) juga menambahkan, aksi massa itu tak lepas dari beredarnya “Pamflet Propaganda” beberapa hari lalu. Meski aksi tidak ditopang korlap atau pihak penggerak, namun propaganda di media sosial sosial membuat banyak warga terpengaruh.

“Tadi kami amankan dan jumlahnya masih didata juga dilanjutkan pemeriksaan. Rata-rata yang bersangkutan sudah melempari petugas dengan batu bahkan ada satu pos lantas yang pecah,” Jelas AKBP Arman.

Mantan Reserse Kota Bekasi ini menambahkan, aksi sepihak itu juga dikeluhkan masyarakat. Bahkan tak sedikit warga yang hendak mengeroyok para pemuda pembuat rusuh tersebut.

“Kami amankan supaya tidak ada pengeroyokan oleh masyarakat Kota Pasuruan,” Beber Arman.

Perlu diketahui, aksi demo puluhan pemuda di saat Kemendagri mengeluarkan Surat Edaran (SE), Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Corona virus desase 2019 (Covid-19) di wilayah Jawa dan Bali.

Kini ratusan pemuda tersebut masih dalam pendataan Polresta Pasuruan, dilanjutkan dengan tahap pemeriksaan.

Jurnalis : Samsul A.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!