Lumbung Berita
NEWS TICKER

Desa Jerupurut Gelar Sembako, 352 Warga Menerima BLT-DD dan Uang Anggaran Tahun 2021

Selasa, 11 Mei 2021 | 4:02 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pemerintah Desa Jerukpurut meminta 352 para penerima Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa ( BLT-DD ), anggaran tahun 2021, bisa memanfaatkan sebaik mungkin bantuan dari pemerintah, Senin (10/2021).

Pembagian BLT-DD bertempat di Balai Desa Jerukpurut, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Hadiri dalam rapat antara lain, Mantan Kades, Sutrisno Hadimulyono. Kepala Desa Jerukpurut, H,Slamet serta Sekdes, Sugeng. Ketua BPD, Muharrom juga RT/RW dan Pendamping Desa dari Kecamatan Gempol, Eko,

Hadir pula dalam kegiatan Guru Madin dan TPQ, Tomas, Perangkat Desa Jerukpurut, Bhabinkabtimmas, Agus Prastiyo, Babinsa, Pipit A.

Dalam sambutannya Kepala Desa meminta para penerima (BLT-DD) memanfaatkan bantuan dari pemerintah sebaik mungkin.

Dikatakan H Slamet, untuk bantuan penyaluran BLT-DD kami lebih aktif dalam pengelolaan dan penyalurannya pada tahun 2021. saat ini Dana Desa tahun 2021 sudah dipercayakan untuk dikelola oleh Desa.

“Prinsipnya, dana desa tahun 2021 sudah diberi kepercayaan ke Desa untuk mengelola termasuk dalam penyaluran BLT DD-nya. Kami harap tahun depan keterlibatan desa ini semakin aktif,” Kata H, Slamet.

Baca Juga : klik disini  Kapolres Malang Silaturahmi dengan Ketua PWNU Jatim Kiai Marzuki

Kami Tegaskan, Dana Desa boleh digunakan untuk apa saja, salah satu kebijakan prioritas pemanfaatan dana desa tahun anggaran 2021 yang dilakukan adalah melalui BLT-DD. Berdasarkan data Kementerian Desa.

“Karena itu kita harus betul – betul memanfaatkan sebelum Hari Raya ini, untuk mempercepat penyaluran BLT-DD, khususnya jumlah Warga 275 dan 77,Guru Madin dah Guru TPQ Berbagi bantuan sembako bentuk beras 15 kg an,serta nilai uang RP 200,000 an, yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” Tambah kades Jerukpurut.

Sementara dalam penanggulangan Covid-19 tingkat Desa Jerukpurut telah berupaya semaksimal mungkin, untuk seluruh warganya sehingga kasus Covid-19 sampai saat ini nol/nihil.” Tambah H Slamet, dalam sambutannya.

Kades juga berpesan ke penerima BLT-DD, untuk selalu bersyukur meski bantuan yang diterima hanya sedikit. Tidak lupa Slamet menyampaikan himbauan ke seluruh warga Desa Jerukpurut, untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Semoga Tuhan yang Maha Welas Asih segera mengangkat dan menghilangkan Bala’, yang kita alami sekarang ini.” Tegas H,Slamet.

Baca Juga : klik disini  Arca Siwa Bhairawa di Pura Kebo Edan

Diakhir kegiatan Kepala Desa Jerukpurut H,Slamet meminta ke Guru Madin serta Guru TPQ yang berjumlah 77, secepatnya data diserahkan ke Kaur Kesra Desa Jerukpurut, biar pendataan tersebut terdaftar di Dinas KeMenaq Kabupaten Pasuruan,” Tutup Slamet.

Jurnalis : A-Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!