Lumbung Berita
NEWS TICKER

Desa Pager dan Karangrejo Di Tunjuk Menjadi Desa Layak Anak

Senin, 21 Desember 2020 | 4:31 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

foto : Kepala Desa Pager saat memberikan sambutan

Pager,Purwosari,lumbung-berita.com

Guna percepatan terbentuknya Desa Layak Anak di Kecamatan Purwosari, diselenggarakan “Sosialisasi Pembentukan Desa Layak Anak Tingkat Kecamatan  Tahun 2020 yang di laksanakan di Kantor Desa Pager, kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Senen (21/12/2020).

Pada Acara tersebut, turut hadir dalam Sosialisasi Desa Layak Anak KBPP Kabupaten Pasuruan, Ketua PKK kecamatan Purwosari, Sekcam Purwosari, Kepala Desa Pager beserta Perangkat Desa, Kepala Desa Karangrejo beserta Perangkat Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas Kedua Desa Pager dan Karangrejo, Tokoh Agama,lembaga Pendidikan, dan juga Ketua RW.

Kepala Desa Pager mengapresiasi dan mendukung terbentuknya Desa Layak anak, apalagi desa pager menjadi salahsatu desa yang mewakili nantinya menjadi Desa Layak Anak di kecamatan Purwosari, terima kasih kepada Forkopimka, babinsa dan babinkamtibmas dan seluruh undangan yang turut Hadir di kegiatan sosialisasi Desa Layak Anak,”sambut Durajak Kepala Desa Pager.

Dalam kesempatan tersebut Sekcam Purwosari berpesan supaya Desa bisa memberikan fasilitas ruang publik yang nyaman untuk kegiatan yang  bersifat positif juga harus sehat dan bersih agar mampu terciptanya Desa Layak Anak, kedua Desa ini harus siap nantinya menjadi Desa layak Anak,” jelas Ahmad solikhin Sekcam purwosari.

Baca Juga : klik disini  19 Tokoh Malang Raya dapat Penghargaan dari IWO Malang Raya

Sedangkan    dalam  rangka  percepatan pencapaian kabupaten Pasuruan layak anak dari KBPP Endah Solikha menjelaskan,”  yang dapat memberikan penjaminan  Pemenuhan  Hak  Anak secara  universal  dan  Perlindungan Anak dari tindak  Kekerasan, Eksploitasi, Penelantaran  dan Perlakuan  Salah lainnya  termasuk perkawinan anak, salah  satunya  adalah melalui terwujudnya Kelurahan/ Desa dan Kecamatan Layak Anak.


Kelurahan dan Kecamatan Layak Anak merupakan wilayah  yang  secara umum  memenuhi  indikator indikator,  a).  Pelayanan  Kependudukan, Kesehatan, fasilitas  dan  sarana  prasarana  yang peduli  dan  ramah  terhadap  anak,  b).  Kelompok- kelompok  kegiatan  yang melibatkan  anak,  c). Meningkatkan partisipasi anak dalam berkegiatan. Dengan  komitmen  bersama  di  tingkat kelurahan/Desa dan  kecamatan  untuk mewujudkan  Kelurahan/Desa  dan Kecamatan  Layak  Anak  maka  akan mendorong pula percepatan terwujudnya Kabupaten Pasuruan menjadi Kota  Layak  Anak  yang  benar-benar  memperhatikan  pemenuhan  hak hak  anak  dan perlindungan anak. Dengan terbentuknya Kelurahan/Desa  maupun Kecamatan yang  Layak  Anak tidak  hanya  bersifat administratif  saja, namun  lebih  dari itu;  perhatian, pelayanan, kegiatan, keamanan dan sarpras  yang  di kembangkan hendaknya  dapat dilihat  secara  nyata dan    benar  benar  ramah terhadap anak  sehingga  hak  hak  anak terpenuhi dan terlindungi tumbuh kembangnya di lingkungan sekitar kita.

Baca Juga : klik disini  Ketua Forum Pamong Kebudayaan Jatim Mengucapkan "Selamat Tahun Baru 2021)

Sampai berita ini di terbitkan acara sosialisasi Desa Layak Anak masih berlangsung pemberian materi yang di ikuti secara khikmad.

Jurnalis : mr

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!