Lumbung Berita
NEWS TICKER

Diduga ada Iuran Uang Pengamanan dari Kades Se Kecamatan Tutur untuk Polres

Jumat, 23 Februari 2024 | 5:51 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Ramai di perbincangkan di masyarakat Pasuruan khususnya Kecamatan Tutur, terkait dugaan uang iuran untuk pengamanan Polres Pasuruan sebesar 1,5 juta dari kades Se Kecamatan Tutur.

Menurut informasi dari salah satu warga yang namanya enggan di media kan menyampaikan, dari 12 (Dua belas) kades, semua sudah membayar iuran pengamanan tersebut.

Di hubungi melalui nomor seluler, ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Tutur, Herman, menyampaikan kalau kabar tersebut tidak benar.

“Gak ada iuran mas, ada iuran akd tapi bukan untuk polres. Info dari siapa kalo ada iuran utk polres?,” jawab ketua AKD yang juga selaku Kades Tutur.

Sementara itu Toyo, salah satu warga Tutur menyayangkan adanya dugaan iuran uang pengamanan dari Kades se Kecamatan Tutur.

“Tidak elok kabar ini, kenapa kades takut kalau tidak salah. Semoga masalah ini cepat terselesaikan karena memalukan warga tutur,” ucap Toyo, Kamis (22/02/2024).

Adanya kabar tidak sedap, mendapat respon dari Kasi Humas Polres Pasuruan, Iptu Bambang Sugeng Hariyadi. Kepada media ini ia membantah adanya uang pengamanan dari Kades se Kecamatan Tutur.

Baca Juga : klik disini 👇  Logo Ormas Dibakar, DPD GRIB JAYA Jatim Datangi Polres Pasuruan

“Pastinya itu kabar bohong alias hoaks,” jelas Humas yang akrab dengan awak media ini.

Ke Depan, tambah Iptu Bambang Sugeng Hariyadi, dirinya akan mempertanyakan langsung ke pihak Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Tutur.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!