Lumbung Berita
NEWS TICKER

Diduga Beredar Daging Glonggongan dan Borak di Pasar Prigen

Rabu, 10 Januari 2024 | 7:52 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Adanya dugaan peredaran daging glonggongan serta penemuan peredaran borak juga dugaan penyalahgunaan retribusi yang masuk kantong pengelolah Pasar Prigen, mendapat sorotan dari Ketua Paguyupan pedagang daging Pasuruan Raya, Habibi.

Kepada media ini, pria yang berdomisili di Kecamatan Sukorejo mengungkapkan beberapa kekecewaannya. Menurutnya, Kepala pasar Prigen sendri selaku pengelola pasar diduga lalai dalam pengawasan pedagang daging glonggongan yang datang dari luar kota. Rabu (10/01/2024).

Disampaikan pria bermata sipit, pengelolah pasar diduga sudah tau tapi hanya diam dan tidak menggubris. Padahal, adanya kasus ini dirinya selaku ketua pagyupan mengutuk keras pengelolah pasar yang seprti ini, karena sudah tau tapi dibiarkan.

“Adanya laporan dari anggota paguyupan, saya akan menindak pedagang dan akan melakukan kordinasi juga melaporkan kasus ini ke pembina 1 Disnak dan pembina 2 satgas pangan unit 2 ekonmi polres pasuruan,” kata Habibi.

Saya, lanjut pria yang dikenal tegas ini, sudah berulang kali sosialisasi ke semua pengelah pasar baik UPT pasar dan disperindag Kabupaten Pasuruan, selama ini untuk warning dengan adanya carut marut harga daging yang ditimbulkan kegaduhan dan keresahan para penjual daging pribumi sendiri.

Baca Juga : klik disini 👇  Ketum LSM P-MDM (Gus Ujay) Mengapresiasi Kinerja Polsek Purwosari

Tak sampai disitu, lanjut ketua Paguyupan Pedagang Daging, ternyata selama ini diduga pengelaolah Pasar Prigen juga lalai dalam tanggung jawab penuh sebagai pengelolah pasar.
Pasalnya, mulai dari pembiaran adanya daging glonggongan, juga saya temukan di penggilingan/selep daging banyak saya temukan campuran obat-obatan kimia yang tidak layak buat manusia, seperti borak, pemutih, pengawet untuk dicampurkan di pembuatan bakso.

“Selama ini kepala pasar prigen sudah banyak kelalaian dan pembiaran terhadap peredaran bahan kimia yang dilarang, tapi beredar buat campuran makanan bakso didalam pasar prigen,” tutup Habibi.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari Kepala Pasar Prigen dan dinas terkait saat di hubungi media ini melalui nomor selulernya. (Lum)

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!