Lumbung Berita
NEWS TICKER

Diduga Gagal Ginjal Akut, Bocah Umur 1 Tahun di Grati Pasuruan Meninggal

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 1:41 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com Muhammad Ali Subadar Hidayatulloh, umur 1 tahun 1 bulan putra dari pasangan Supiyan Sauri dan Amala, warga Dusun Menangas Desa Kebonrejo Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan, di kabarkan meninggal diduga terkena penyakit gagal ginjal, Jumat (21/10/2020).

Diketahui, jenazah sang bocah sampai di rumah duka hari ini pukul 20:30 WIB, sebelumnya sang bocah sempat di rawat sepekan di RSUD Dr Soetomo Surabaya.

Asyari, salah satu paman korban menyampaikan kalau korban meninggal tadi siang sekira pukul 13:00 WIB di RSUD Dr Soetomo Surabaya.

“Iya, oleh dokter divonis gagal ginjal akut misterius, awalnya anak ini sakit panas terus sama ibunya diberi obat penurun panas yang sirup (botol), selang berapa hari tidak bisa kencing kemudian di bawah ke RSUD Grati,” jelasnya ke lumbung-berita.com.

“Selama 2 hari kesehatan sang anak dinilai kurang membaik, akhirnya sang anak di rujuk ke RSUD Dr Soetomo Surabaya, dari sabtu kemarin kesehatan sang anak tidak ada perkembangan (kritis) sampai tadi di kabarkan meninggal,” Pungkas Paman korban.

Baca Juga : klik disini  Raih Predikat WBK, Kapolres Pasuruan Kota Berikan Reward kepada belasan Operator ZI

Di kutip dari jatim.antaranews.com
Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur Erwin Astha Triyono mengatakan, pihaknya mencatat ada sebanyak 23 kasus gagal ginjal akut misterius pada anak usia 0 sampai 5 tahun. 

“Data yang dimiliki Jatim sampai dengan 20 Oktober pukul 09.30 wib adalah 23 kasus dengan rincian meninggal dunia 12 kasus, sembuh delapan kasus. Sementara yang dirawat ada tiga kasus, yakni dua kasus di RS dr Soetomo dan satu di RSSA (Rumah Sakit dr Saiful Anwar) Malang,” ujar Erwin di Surabaya, Jumat. 

Jurnalis : SA.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA