Lumbung Berita
NEWS TICKER

Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Ngadilangkung Kepanjen Terbakar

Selasa, 19 Maret 2024 | 3:26 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Malang Raya_Lumbung-berita.com
Peribahasa “Jangan coba coba bermain yang bisa timbulkan api, bisa terbakar nanti” adalah benar adanya. Hal ini dialami seorang janda benama Piana yang tinggal di Jl. Sidodadi RT/RW: 04/01 Desa Ngadilangkung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (18/03/2024).

Bermula dari konsleting listrik yang diakibatkan charger yang menancap pada stopkontak atau aliran listrik, tepatnya pukul 15.30 WIB, seorang warga bernama Totok Sugiarto pada saat pulang kerja melihat kepulan asap dari jendela rumah Piana, dimana pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong.

Melihat kobaran api yang semakin besar, akhirnya Totok berusaha memanggil warga sekitar untuk menyelamatkan barang barang yang bisa diamankan yaitu 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion.

“Saya melihat kobaran api dari rumah Pianah, lalu saya minta bantuan warga sekitar lokasi kebakaran,” kata sapaan Totok.

Berselang 10 menit, warga sekitar bahu membahu memadamkan kobaran api menggunakan peralatan seadanya, hingga pada pukul 16.00 WIB, 3 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba dilokasi kejadian.

Baca Juga : klik disini 👇  Logo Ormas Dibakar, DPD GRIB JAYA Jatim Datangi Polres Pasuruan

Tak mau menambah kobaran api merayap ke lainnya, Damkar langsung evakuasi dengan dibantu Kasi Trantib Kecamatan Kepanjen, Pemdes Ngadilangkung serta warga sekitar lokasi kejadian. Alhasil, sekitar 15 menit kobaran api bisa dipadamkan.

“Alhamdulillah api dapat di padamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” jelas Totok Sugiarto.

Dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai 50 juta rupiah.

Jurnalis: Muji/Efendy

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!