Lumbung Berita
NEWS TICKER

Diduga Korsleting, Ruangan SKCK Mapolsek Purwosari Dilahap Api

Selasa, 26 Juli 2022 | 8:40 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Mapolsek Purwosari menyala merah kemarin malam (25/7/2022). Penyebabnya, ruangan pelayanan SKCK terbakar. Kebakaran ini disinyalir karena korsleting listrik.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian material bangunan yang berdiri di Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan ini ditaksir sekitar Rp200 juta.

Informasi yang dihimpun Lumbung Berita, titik api berawal dari bangunan di ujung timur. Di ruangan pelayanan SKCK ini api pertama kali diketahui oleh petugas piket.

“Pukul 23.30 saya dikabari ada kebakaran di ruangan SKCK. Saya langsung menuju ke sana. Saat itu api sudah berkobar di atas plafon,” tutur Kapolsek Purwosari, AKP Sawu.

Tak berapa lama plafon itu jebol. Kobaran api dengan cepat melahap ruangan yang didominasi oleh kertas dan barang mudah terbakar tersebut.

Api kemudian merambet ke gedung di sebelah barat ruangan SKCK. Ruangan tempat barang bukti dan gudang itu ikut ludes terbakar.

“Di dalamnya ada tujuh motor. Motor barang bukti yang sudah bertahun-tahun di situ,” ujar Perwira pertama dengan pangkat tiga balok di pundak tersebut.

Baca Juga : klik disini  NYADRAN SEDERHANA DI DUSUN SUKOREJO, DESA KELURAHAN

Sawu kemudian menghubungi Damkar dan petugas PLN untuk memutus arus listrik. Dibutuhkan dua Damkar untuk memadamkan api. Sekira pukul 01.15 WIB api berhasil dijinakkan.

“Ada dua Damkar yang datang. Dari perusahaan rokok dan milik Pemkab. Butuh waktu sekitar satu jam untuk pemadaman dan pembasahan. Api benar-benar padam sekitar pukul 01.15,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!