Lumbung Berita
NEWS TICKER

Diduga tak Kantongi Ijin, Pengembang Tanah Kavling Potong 3 Pohon Sonokeling

Rabu, 4 Agustus 2021 | 6:56 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Diduga ulah pengembang tanah kavling di kelurahan Pogar, jalan raya Bangil – Pandaan tepatnya di utara rumah makan Sebani 2, ada penebangan liar yakni tiga pohon jenis Sonokeling, Selasa (03/08/21) pukul 09:00 Wib.

Perlu diketahuiPohon jenis Sonokeling merupakan jenis kayu Apendik 2 (Kayu yang bisa di transaksikan).

Saikhudin salah satu warga yang mengetahui persis adanya pemotongan liar yang di diduga dilakukan pihak pengembang Properti inisial (MJ).

MJ diduga menyuruh Sulin untuk memotong kayu Sonokeling di bahu jalan raya Bangil – Pandaan. Diduga pengembang belum bisa menunjukkan surat pemotongan kayu Sonokeling dari Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, dengan alasan sudah mendapat ijin dari petugas Dinas Pengairan.

“MJ selaku pengembang properti saat kami tanya surat ijin ia mengaku sudah mendapat ijin dari Dinas BLH,” Kata Saikhudin.

Namun, dijelaskan Saikhudin, dari Dinas PU Bina Marga menyatakan belum mengeluarkan surat ijin pemotongan tiga kayu Sonokeling.

“Merasa terdesak, MJ lalu menghindar dari lokasi pemotongan,” Jelas Saikhudin.

Baca Juga : klik disini  "Door To Door" Polres Pasuruan Jujuk Desa

Kasiadi, selaku Staf pengawas bahu jalan Dinas PU Bina Marga saat di mintai keterangan awak media mengungkapkan, kalau pemotongan tiga pohon Sonokeling tidak ada surat pemotongan pohon Glodokan, dan Dinas PU Bina Marga merasa kehilangan aset juga merasa di rugikan oleh pihak pengembang tanah kavling.

Tidak ada kejelasan, selanjutnya Saikhudin menghubungi pihak Kepolisian dan tak lama kemudian pihak Kepolisian datang ke TKP.

Namun, dari dilokasi pemotongan pihak Kepolisian tidak menemukan pelaku pemotongan kayu serta MJ. Untungnya masih ada pekerja Properti yang bisa dimintai keterangan tentang pelaku pemotongan liar tiga pohon Sonokeling yang sudah roboh, dan secepatnya melakukan pemanggilan.

“Saat ini kayu Sonokeling milik Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, yang sudah di potong di amankan di Mapolres Pasuruan sebagai barang bukti untuk di lakukan penyidikan,” Tutup petugas dilokasi.

Penerbit : Redaksi.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!