Lumbung Berita
NEWS TICKER

Dilantik Sekretaris Dinas, FPK Resmi Terbentuk di Kota Probolinggo

Jumat, 1 April 2022 | 4:40 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Probolinggo_Lumbung-berita.com
Perwakilan Forum Pamong Kebudayaan (FPK) Jatim resmi bertambah. Yang terbaru, FPK Kota Probolinggo bergabung dengan forum yang diketuai oleh Ki Bagong Sabdo Sinukarto tersebut.

Peresmiannya dilaksanakan malam ini (01/04/2022) di Cangkrukan Gasebu, Mayangan, Probolinggo. Sebagai pengukuh adalah Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo, Agus Litanha.

Informasi yang diterima Lumbung Berita, dalam sambutannya, Agus Litanha berharap terjalin sinergitas yang baik antara Pemerintah dengan FPK. Terutama dalam upaya pemajuan kebudayaan di Kota Probolinggo.

”Saya berharap banyak FPK bisa menjadi mitra yang baik dalam membangun kebudayaan di Kota Probolinggo” ujar pejabat yang hobi bermain musik itu.

Harapan Sekdis ini pun diamini oleh Ketua FPK Kota Probolinggo Ki Sugeng Sugianto. Kepada wartawan ia menerangkan harapan yang serupa. Kehadiran FPK, sebutnya, dapat memotivasi para seniman dan budayawan untuk lebih kreatif.

“Kehadiran FPK sangat kami harapkan bisa memotivasi teman-teman seniman untuk lebih kreatif dalam berkarya demi majunya kebudayaan Probolinggo,” ujar ketua Komunitas Wirojalu Probolinggo.

Baca Juga : klik disini  Ratusan Pecinta "Musik Horeg" Padati Pesta Khitanan Warga Tambaksari Purwodadi

Acara pelantikan yang dimeriahkan dengan sajian beberapa atraksi seni mulai berbagai genre musik dan Reog Ponorogo ini juga dihadiri Ketua Umum FPK Jatim, Ki Bagong Sabdo Sinukarto.

Disela-sela acara, Ki Bagong mengatakan, kehadiran FPK di kota dan kabupaten di Jawa Timur sebagai upaya memajukan dan melestarikan budaya setempat.

“Salah satu tujuan FPK hadir di daerah adalah untuk mengangkat semua potensi budaya yang ada di masing-masing daerah,” jelas budayawan yang juga jago bernyanyi keroncong tersebut.

Untuk itu lah, ia berpandangan perlunya sinergitas yang baik antara seniman dan Pemerintah. ”Sinergitas budayawan FPK dengan pemerintah akan menjadi cara terbaik untuk memajukan budaya di daerah,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!