Lumbung Berita
NEWS TICKER

Dimalam Tahun Baru Kampung Areon Bersholawat Bersama Gerakan Pemuda Ansor

Minggu, 1 Januari 2023 | 1:14 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan,Lumbung-berita.com

 

Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor kembali digelar oleh Pengurus Ranting Ansor Kampung Areon Desa Karangrejo, Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan kali ini diadakan di depan rumah bapak kasun Rusdi tepatnya di depan alun-alun Karangrejo-Purwosari Minggu, (31/12/2022)

Kegiatan ini telah berjalan dari satu tempat ke tempat lainnya, tapi kali ini berbeda dari sebelumnya biasanya di laksanakan rutinan dari musholla ke musholla tapi kali ini dalam rangka menyambut awal tahun acara di laksanakan di satu titik dengan mengundang seluruh tokoh msyarakat yang Dihadiri oleh Pengurus Anak Ranting Karangrejo, Ketua NU Ranting Karangrejo, Kepala Desa Karangrejo, Ketua yayasan, ketua Takmir Masjid Jami Karangrejo, ketua Fatayat, Ketua Muslimat dan di iringi grub Senandung Rindu.

Adapun rangkaian acara dalam kegiatan ini yakni pembukaan,menyanyikan indonesia raya, mars banser, dan ya lal wathon,Kegiatan ini dilaksanakan bersama mayarakat Karangrejo yang sifatnya umum.

Ketua Ranting NU Karangrejo Khoirul Basyar dalam pidato sambutan menyampaikan bahwa kegiatan Rijalul Ansor ini sangat memberikan perbedaan yang luar biasa, biasanya dalam memperingati awal tahun baru banyak acara yang kurang bermanfaat tapi kali ini Rijalul Ansor sunggu menyentuh hati karena di akhir tahun justru melaksanakan sholawat ini patut di pertahankan dalam tahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya dalam sambutanya.

Baca Juga : klik disini 👇  Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis

Ketua Ranting NU menambahkan dalam kegiatan ini sebagai ajang dakwah, promosi gerakan Pemuda Ansor supaya para pemuda nantinya bisa tertarik ikut bergabung di GP Ansor. Saya berharap kegiatan ini juga akan menjadi salah satu benteng aqidah Aswaja pada kalangan muda yang saat ini banyak digrogoti oleh paham wahabi melalui semboyan hijrahnya,” tuturnya.

Dan di teruskan sambutan oleh Kepala desa Karangrejo dalam sambutannya, Fauzi Harjo wijoyo menyampaikan dukungan dan ungkapan apresiasi atas kegiatan GP Ansor. “Kegiatan Rijalul Ansor menjadi gerakan menyiapkan kader penerus. untuk mempertahankan moralitas jiwa dalam membangun generasi yang lebih maju dan bermartabat,” tuturnya. Minggu ( 31/12/2022 )

Dalam acara tersebut di tutup oleh doa oleh Ustad Kartawi diawali berdoa kepada Alloh SWT yang dihadiahkan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan dzuriatnya, para Nabiyullah, para wali, para alim ulama pendahulu, para muassis Nahdlatul Ulama, serta para leluhur seluruh jamaah yang hadir.

Setelah pembacaan Doa di lanjutkan Sholawat sampai selesai.

 

Baca Juga : klik disini 👇  Pelatihan Tematik Biosaka di Kantor Balai Penyuluh Pertanian Purwosari Mampu Menciptakan Generasi yang Inovatif

jurnalis : mr

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!