Lumbung Berita
NEWS TICKER

Dinas Sosial PPPA Kabupaten Nganjuk Melakukan Pendataan PPKS.

Selasa, 24 Mei 2022 | 3:04 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Nganjuk, lumbung-berita.com
Tim URC Ksatria Sosial melakukan pendataan PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial) PSK dibeberapa wilayah yang ada di Kecamatan Kertosono, Baron, Gondang, Tanjunganom dan Bagor.

Pendataan digunakan sebagai dasar untuk program kesejahteraan sosial, maka upaya penanganan masalah kesejahteraan sosial membutuhkan keterlibatan banyak pihak, termasuk Pemerintah Daerah dan Publik, (24/5/2022).

Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Nganjuk, Nafhan Tohawi, SH. MH, “Partisipasi Pemerintah Daerah dan Publik sangat penting, karena kami percaya penanganan masalah sosial akan lebih baik lagi jika dilakukan bersama”, katanya.
“Setelah pendataan selesai, kami akan memberikan program pelatihan untuk menambah ketrampilan yang sebentar lagi akan kita kirim ke Balai Kartini Kabupaten Temanggung, agar para PPKS selesai pelatihan bisa berwirausaha”, imbuhnya.

Oleh karena itu, pendekatan kesejahteraan sosial diharapkan dapat membantu bagi yang mengalami kurangnya keterampilan masyarakat di sektor ekonomi dan permasalahan sosial yang tepat, sehingga bisa menjembatani kesenjangan sosial ekonomi masyarakat.

Suharti (45 th) dan Rusmiati (48 th) mengatakan dengan adanya program ini sangat membantu perekonomian kami untuk kedepannya”, ujar mereka.
Oleh karena itu, kondisi ini perlu adanya terobosan untuk membantu mereka agar tetap bersemangat dalam mengembangkan usahanya sebagai mata pencaharian.

Baca Juga : klik disini  Warga Desa Karangmenggah Geruduk Balai Desa, ini Alasannya.!!

Jurnalis : Yahya
Editor : Tri

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!