Lumbung Berita
NEWS TICKER

Dinas Sosial PPPA Kabupaten Nganjuk Memberikan Bantuan Kepada Warga Yang Sakit

Rabu, 18 Mei 2022 | 1:13 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

NGANJUK,Lumbung-betita.com

Tim URC Ksatria Sosial dari Dinas Sosial PPPA Kabupaten Nganjuk bersama TKSK Kecamatan Wilangan melakukan assessment warga yang sakit di salah satu dusun Ngemplak, Desa Sudimoroharjo, Kabupaten Nganjuk.
Rina Dwi Andriyana (15 tahun) menderita lumpuh/disabilitas sejak kecil dimasa anak-anak sa’at usianya menginjak (6 tahun) sampai sekarang, hal itu diungkapkan oleh Rahmini (50 tahun) selaku ibunya.
(17/5/2022)

Awalnya, Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Nganjuk, Nafhan Tohawi, SH. MH, menerima pesan singkat whatsapp melalui telepon selulernya, ada seorang anak yang masih kecil menderita lumpuh/disabilitas sejak kecil, dan berdasarkan informasi itu, Kepala Dinas mengirim Tim URC Ksatria Sosial untuk mengecek ke lokasi yang akan dituju.

Setibanya di lokasi Tim URC Ksatria Sosial disambut oleh Perangkat Desa setempat ke rumah si penderita agar secepatnya ditangani.
Selain itu pihak Desa melalui Sekretaris Desa dan Kepala Dusun akan mengupayakan agar juga mendapatkan BPNT, PKH kepada pihak keluarga dan Kartu KIS untuk pengobatan lebih lanjut.

Dan sekitar pukul 17.35 wib, semua proses assessment selesai dan berjalan dengan lancar, Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Nganjuk Nafhan Tohawi, SH. MH, berharap dengan adanya Tim URC Ksatria Sosial ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan evakuasi ke rumah sakit ataupun dalam kegiatan sosial lainnya,”jelas kepala dinas.

Penerbit:Yahya

Baca Juga : klik disini  Kades se Kecamatan Gempol ikuti Sosialisasi Daya Tarik Wisata

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!