Lumbung Berita
NEWS TICKER

Dinsos Kabupaten Pasuruan Diminta Perbaiki Data Penerima Bansos

Jumat, 4 Juni 2021 | 2:24 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Direktur Penanganan Fakir Miskin Wilayah III Kementerian Sosial, A.M. Asnandar, meminta Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan untuk memperbaiki data penerima bantuan sosial.

Pernyataan Asnandar ini terungkap saat menjadi narasumber dalam acara Focus Group Discussion (FGD) bantuan sosial program sembako di Balai Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Jumat (04/06/2021).

“Kita mengecek bagaimana data yang ada di Kabupaten Pasuruan. Sekarang ini kan data harus sama dengan milik Disdukcapil. Khususnya penerima bantuan sosial,” ujarnya.

Menurut Asnandar, kesamaan data dengan Disdukcapil diperlukan untuk memperoleh akurasi dalam penyaluran bantuan sosial.

Khusus di Kabupaten Pasuruan, ia meminta adanya perbaikan data penerima bantuan. Hal itu, lanjutnya, untuk menghindari adanya data ganda.

“Sata minta Dinas Sosial di sini untuk melihat kembali dan memperbaiki data-data yang sudah menerima. Itu harus diperbaiki betul. Karena saat ini banyak data-data ganda yang harus kita perbaiki,” ulasnya.

Perbaikan tersebut, sambungnya, sesuai instruksi dari Menteri Sosial Tri Rismaharini yang menginginkan penyaluran bantuan efektif dan tepat sasaran.

Baca Juga : klik disini 👇  Pembobol Sekolah saat Libur Lebaran di Ringkus Polisi Malang

“Mulai sekarang harus diselesaikan. Kementerian sosial menginginkan data valid itu selesai secepat mungkin,” terang pria berkacamata tersebut.

Usai dari Balai Desa, Asnandar beserta Camat Gempol dan Kepala Desa Kepulungan mengecek perkembangan korban terdampak banjir Kepulungan.

“Ini juga sebagai tindak lanjut dari kunjungan Ibu Menteri beberapa bulan lalu. Bantuan ini harus kita tindak lanjuti, agar masyarakat kembali hidup layak, terutama dengan bangunan rumahnya,” pungkasnya.

Jurnalis : Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!