Lumbung Berita
NEWS TICKER

Disebut Tahu Keberadaan Perusahaan Rokok Ilegal, Pegiat LSM Ini Angkat Bicara

Selasa, 25 Juli 2023 | 5:31 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Pemberitaan tentang dugaan rokok ilegal di Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, membuat Ketua Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kecamatan Gempol, Hadi Suar angkat bicara.

Kepada Lumbung Berita, pria dengan panggilan akrab Hadi itu mengaku sedikit tak nyaman dengan sebagian tulisan dalam terbitan salah satu media online tersebut.

“Sebenarnya bukan kapasitas saya mengomentari berita tersebut. Toh, bukan saya yang terlibat. Tapi memang ada beberapa kata atau kalimat yang saya rasa kurang pas,” terangnya.

Sebagai informasi, dalam salah satu portal media online terbitan 18 Juli 2023, disebutkan bahwa di Gempol terdapat satu perusahaan rokok yang diduga ilegal.

Dalam berita tersebut dijelaskan, betapa super powernya Si pemilik perusahaan. Rokok itu masih beredar bebas tanpa tersentuh aparat penegak hukum (APH)

Bahkan dalam dua alinea terakhir, tertulis LSM dan Wartawan, semuanya tahu keberadaan perusahaan rokok ilegal di Kabupaten Pasuruan.

“Nah ini yang cukup mengganggu. Saya pegiat LSM juga. Tapi kalau dikatakan saya tahu status perusahaan rokoknya ilegal, ya saya kurang nyaman. Karena saya tidak tahu,” ungkapnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Logo Ormas Dibakar, DPD GRIB JAYA Jatim Datangi Polres Pasuruan

Meski mengakui sedikit tak nyaman, tetapi ia tak berencana mengambil tindakan lebih lanjut. Ia lebih memilih menyerahkan kepada pihak yang berwenang.

“Sepemahaman saya kalau ada permasalahan terkait pers, bisa diselesaikan lewat dewan pers. Jadi lebih baik serahkan saja sama yang lebih berwenang,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!