Lumbung Berita
NEWS TICKER

Diskominfo Pemkot Batu Gelar Koordinasi bersama Awak Media

Jumat, 15 Januari 2021 | 4:44 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Batu_Lumbung-berita.com
Dinas Kominfo Pemkot Batu, kemarin siang, menggelar rapat koordinasi dengan beberapa perusahaan media di Balaikota Among Tani, Pemkot Batu, Kota Batu (14/1/2021).

Rakor tersebut menurut Kepala Diskominfo Pemkot Batu Mochhammad Agoes Machmoedi, untuk menindaklanjuti peraturan Kemendagri Republik Indonesia Nomor 56 Tahun 2019.

“Sesuai Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, maka peran bagian Humas Pemkot Batu, kini berada dibawah tanggung jawab Dinas Kominfo Pemkot Batu,” terangnya.

Menurut pria yang akrab disapa Agoes ini, media yang bekerjasama dengan Diskominfo adalah media yang berbadan hukum, memiliki PT dan legalitasnya jelas.

“Selain berbadan hukum dan memiliki legalitas, wartawan yang bertugas juga harus siap meliput program atau agenda kerja dari Pemkot Batu,” tegasnya.

Lebih jauh Agoes menerangkan, untuk keperluan koordinasi dan komunikasi, pihaknya akan membentuk grup wartawan.

“Nantinya Diskominfo akan membentuk grup wartawan untuk mewadahi seluruh berita dan informasi yang ada di ruang lingkup Pemkot Batu,” ujarnya.

Agoes memberikan sedikit gambaran teknisnya. Pihaknya akan menunjuk salah satu wartawan sebagai koordinator. Koordinator tersebut selanjutnya membuat grup WhatsApp antar kedua pihak.

Baca Juga : klik disini  H. Abdulloh Sataar berbagi dan Buka Puasa Bersama Konstituennya

“Untuk lebih memudahkan komunikasi dan koordinasi. Dengan adanya grup WhatsApp dan koordinator tersebut, kerjasama antara kedua pihak bisa berjalan lebih baik,” tandasnya.

Jurnalis : Ulum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!