Lumbung Berita
NEWS TICKER

Diterjang Angin Kencang, Sebuah Pohon di Kepulungan Patah dan Roboh

Selasa, 14 Desember 2021 | 10:15 am
Reporter: Indra
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Guyuran hujan dan angin kencang yang melanda Desa Kepulungan, kemarin sore (13/12/2021), membuat sebuah pohon di Dusun Tugusari patah dan roboh.

Akibat kejadian ini, arus lalin di jalur yang menghubungkan Desa Kepulungan dengan Desa Randupitu itu harus terganggu selama beberapa menit. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Tumbangnya batang utama pohon itu juga mengakibatkan kabel telepon porak poranda. Sampai tadi siang (14/12/2021), belum ada tanda-tanda perbaikan kabel tersebut.

Selain mematahkan pohon, angin kencang juga menerbangkan atap rumah milik Kepala Desa Kepulungan, Didik Hartono. Tercatat, sekitar 10 atap rusak.

“Hujan dan angin kemarin memang cuma sebentar. Cuma sekitar 5 menit. Tapi cukup memberi dampak di desa kami,” tutur Sekdes Kepulungan, Fahrudin Salim.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Pemdes Kepulungan telah melayangkan surat ke Bina Marga Kabupaten Pasuruan. Isinya permintaan perapian pohon di sepanjang jalan di Desa Kepulungan.

“Per hari ini sudah kami layangkan surat ke Bina Marga untuk segera merapikan ataupun memangkas pohon-pohon yang sudah rapuh atau berpotensi menimbulkan bahaya,” pungkasnya.

Baca Juga : klik disini  Relawan Covid-19 Temukan Pelanggaran Prokes di Kafe Purwodadi, ini Kata Pengelola..!

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!