Lumbung Berita
NEWS TICKER

Djoni Sudjatmoko Resmi Jabat Ketua KONI Kota Malang 2023-2027

Senin, 30 Januari 2023 | 3:00 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Malang_Lumbung-berita.com
KONI Kota Malang kini punya ketua baru, Djoni Sudjatmoko resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Kota Malang periode 2023-2027.

Pengukuhan Djoni (Sapaan:Red) dilakukan usai digelar Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub), bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Malang, Senin (30/01/2023).

Keputusan aklamasi Djoni Sudjatmoko setelah Ketua Caretaker KONI Kota Malang, Wasto, menawarkan kepada pemilik suara yakni para cabor. Dalam hal ini, keseluruhan menyepakati aklamasi.

“Sekarang bisa kita sepakati dan kita nyatakan (Djoni Sudjatmoko), sebagai ketua umum terpilih KONI kota Malang periode 2023-2027 secara aklamasi,” ucap Wasto.

Usai Musorkotlub, Djoni mengungkapkan dirinya akan langsung turun ke cabang olahraga (Cabor) seluruh bidang yang ada di KONI Kota Malang. Hal itu tak lain untuk membahas tentang persiapan Porprov 2023 mendatang.

“Kami segera menghadapi Porprov, karena waktunya mepet. Saya akan roadshow turun ke cabor-cabor, kemudian ke seluruh bidang yang ada di KONI,” kata Djoni.

Pemilik Cafe & Resto NK ini pun tak segan langsung memberikan target pada ajang Porprov 2023. Yaitu posisi runner-up seperti yang telah diraih pada tahun lalu.

Baca Juga : klik disini 👇  Ketum LSM P-MDM (Gus Ujay) Mengapresiasi Kinerja Polsek Purwosari

“Kita bertekad mempertahankan posisi Runner up itu, terus mencoba untuk lebih mencari terobosan dalam pembinaan,” ungkap Djoni.

Sebagai informasi, saat itu pendaftaran bakal calon (Bacalon) ketua KONI Kota Malang, Djoni mendapatkan dukungan 37 cabor dari total keseluruhan 53 cabor yang ada.

Dengan kata lain, ia merasa bersyukur setelah menjelaskan bagaimana visi misinya untuk memajukan olahraga kota Malang, ternyata diterima langsung dan didukung oleh cabor.

“Alhamdulilah kita menjelaskan ke cabor tentang visi misi kita, ternyata banyak yang mendukung,” jelasnya.

Sementara, Wali Kota Malang, Sutiaji yang juga hadir dalam Musorkotlub KONI Kota Malang mengucapkan selamat, kepada ketua terpilih dan keberhasilan penyelenggaraan Musorkotlub.

“Poin pentingnya ada di undang-undang 11 tahun 2022 yang terkini bahwa yang bertanggungjawab terhadap kemajuan olahraga itu adalah pemerintah daerah dan dibantu KONI. Jadi KONI harus mampu mengkoordinir para cabor untuk memajukan prestasi,” pungkasnya.

Di akhir kegiatan Musorkotlub Kota Malang dilanjutkan dengan sesi foto bersama antara pengurus baru, serta pemberian ucapan dari seluruh peserta yang hadir di Musorkotlub.

Baca Juga : klik disini 👇  Lika-Liku Sampah di Randupitu (1): Dari Pempes Terwujudlah Penghargaan

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!