Lumbung Berita
NEWS TICKER

DPC-KNCI Malang Raya Baksos dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Minggu, 9 Mei 2021 | 7:08 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Malang_Lumbung-berita.com.
Bulan Suci Ramadhan adalah Bulan penuh berkah dan bulan berbagi, salah satunya di laksanakan Komunitas Bakul Pulza Se -Malang Raya, Sabtu (08/05/21).

Tim pendukung tiga komunitas yakni @DPC. KNCI Malang Raya dan ROC Outlet Telkomsel. Paguyuban Kondang (Perdana) lewat Program GEMA (Gerakan Manfaat).

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bertempat di Pondok Pesantren Yatim Piatu Babussalam, Dusun Boro, Desa Sidodadi, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Santunan diawali dengan pembacaan Rotibul Hadad, oleh Santri dan Santriwati. Dilanjut Taklim kajian agama oleh Gus Yasin dalam Mauidhoh Hasanah.

Dikatakan Gus Yasin, Puasa Ramadhan adalah panggilan Allah Ta’ala untuk kaum yang beriman, agar kita tercetak menjadi orang yang bertaqwa.

“Allah Taa’la menjamin siapa Umat yang bertaqwa akan diberi Kemudahan dalam menghadapi masalah, dan diberikan Rizki yang tidak di duga-duga,” Kata Gus Yasin.

Ketua DPC-KNCI Malang Raya, Ahmad Anwar Ali menyampaikan Ke awak media bahwa, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Alhamdulillah, acara seperti ini rutin diadakan setiap tahun. Kita adakan lewat Program GEMA (Gerakan Bermanfaat) dengan memberikan santunan dan buka puasa bersama,” Ucap Ahmad Anwar Ali.

Baca Juga : klik disini  Per 1 Desember 2020 Grup Info Malang Raya (IMR) di Non Aktifkan Facebook

Menurut ketua DPC-KNCI Malang Raya, safari atau kunjungan bersama pengurus ke Dusun Boro ini yang ke 8 dari Ponpes sebelumnya.

“Santunan total ada 644 yang sudah kami berikan ke anak yatim piatu, dhuafa, penyandang Distabilitas dan lainya,” Kata Ahmad Anwar Ali.

Selain santunan, dijelaskan pria ramah ini, rombongan juga memberikan bantuan secara simbolis ke pengasuh Ponpes Babussalam, Gus Lukman Hakim, uang senilai 15 juta rupiah untuk pembangunan Pondok Pesantren.

“Maksud dan tujuan kami adalah Silaturohmi dan saling berbagi di bulan yang suci ini. Semoga membawa manfaat dan ikut menyenangkan hati mereka anak yatim piatu,” Tutup ketua DPC-KNCI.

Selanjutnya kegiatan di akhiri dengan pembagian santunan ke 110 anak Yatim Piatu dan diteruskan dengan buka puasa bersama.

Muhammad, salah satu santri penerima santunan mengucapkan terima kasih kepada Kakak donatur dari KNCI.

“Alhamdulillah dapat Rizki, uang ini bisa untuk beli baju baru dan nabung sekolah,” Pungkas Muhammad, dengan wajah ceriah.

Jurnalis : Lum-Mid.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!