Lumbung Berita
NEWS TICKER

DPD KNPI Kabupaten Pasuruan Turba ke Wonorejo

Minggu, 1 Oktober 2023 | 5:44 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan Lumbung-berita.com
Sebagai generasi penerus bangsa, pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam membangun kebhinekaan dan persatuan bangsa, KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) merupakan wadah dari semua OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda).

Saat melakukan Turba dan pelatihan administrasi kepada OKP yang tergabung di DPK Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan, As’ary selaku perwakilan DPD KNPI Kabupaten Pasuruan menuturkan bahwa, acara ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali.

Dikatakan As’ary, Turba dengan harapan kita bisa mengevaluasi sejauh mana program program di DPK itu berjalan, atau mempunyai program baru yang akan di laksanakan, dan juga mungkin akan di sinergikan dengan DPD Kabupaten Pasuruan.

“Selain itu pelatihan administrasi ini bertujuan agar DPK semakin baik kelembagaannya juga makin banyak anggotanya, perlu diketahui, dalam waktu dekat Insya Allah akhir bulan oktober 2023 ini kami akan melakukan sebuah kegiatan jambore KNPI yang akan di ikuti seluruh OKP, DPK se-Kabupaten Pasuruan dengan harapan para OKP ikut peran aktif medelegasikan dan ikut mewarnai setiap kegiatan yang nanti kita akan lakukan di jambore,” ungkapnya, Sabtu (30/09/2023)

Baca Juga : klik disini 👇  Aktivis Pasuruan Demo Damai : Londo Main Drama Teatrikal di Gedung Putih

Kegiatan di laksanakan di Aula Kecamatan Wonorejo ini juga dihadiri Camat Wonorejo Didik Suriyanto, bahkan dalam sambutanya dirinya berpesan agar dalam kegiatan pelatihan administrasi para peserta bisa mengambil ilmunya sebagai tambahan wawasan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menambah wawasan kita sebagai pemuda generasi penerus bangsa, sebagai bentuk pengabdian kita kepada negara dengan kegiatan positif, karena peran pemuda sangatlah penting dalam menentukan arah bangsa, pemuda yang baik akan selalu bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Zainul yang merupakan Ketua DPK Kecamatan Wonorejo mengucapkan terima kasih kepada DPD KNPI Kabupaten Pasuruan yang telah melakukan turba ke DPK Wonorejo.

Disampaikan Jainul, kalau pihaknya memberikan apresiasi yang sangat luar biasa apalagi sambil memberi bekal kepada OKP yang ada di wonorejo.

Hal itu perlu di lakukan secara rutin sambil konsolidasi karena pemuda adalah sosok yang berpengaruh dalam masa depan. Pemuda adalah ujung tombak dalam perjuangan, sehingga harus tetap optimistis dalam membangun bangsa. Apalagi kita akan memasuki tahun politik

Baca Juga : klik disini 👇  Aktivis Pasuruan Demo Damai : Londo Main Drama Teatrikal di Gedung Putih

Kami KNPI Wonorejo atas dukungan DPD KNPI Kabupaten Pasuruan ke depan akan menggelar diskusi tentang pendidikan politik, yang pesertanya adalah para pemuda. Sebagai pemuda harus optimistis, tidak boleh jengah terhadap kondisi politik saat ini dan tidak golput ke depannya.

“Ada beberapa yang menyampaikan jengah politik di Indonesia dengan berbagai macam kecurangan. Kami adakan forum itu sebagai media untuk meyakinkan tentang pentingnya suatu pilihan politik ke depannya. Kami landasi mereka dengan beberapa ilmu pengetahuan, tujuan partai politik kemana dan harapan ke depannya.

Kami berharap, kegiatan ini bisa diterima dengan baik oleh seluruh peserta sehingga mereka menjadi lebih bersemangat dan selalu optimistis ikut serta membangun bangsa.

Di Kabupaten Pasuruan, hubungan antara partai politik dengan pemerintah, partai politik dengan sesama partai politik berjalan cukup baik.

“Alhamdulillah sekarang ini berjalan baik, harmonis. Komunikasi antara partai berjalan baik, dengan pemerintah juga sinergi baik. Harapan kami, dengan fondasi yang sudah cukup baik ini, sebagai bekal nantinya komunikasi lebih baik, intensif, untuk bertukar pikiran demi kemajuan Kabupaten Pasuruan ke depannya.

Baca Juga : klik disini 👇  Aktivis Pasuruan Demo Damai : Londo Main Drama Teatrikal di Gedung Putih

Jurnalis : Samhuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA