Lumbung Berita
NEWS TICKER

DPR-RI Hj.Anisa Syakur dan H.Ahmad Hilmy DPRD Prov Jatim Berikan Tausiah dan Semangat bagi Pemuda di Saat Reses Tahap II

Minggu, 9 Mei 2021 | 11:46 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Probolinggo_Lumbung-berita.com
Kegiatan dalam rangka Reses tahap II anggota DPR-RI, HJ Anisa Syakur S,Ag dan anggota DPRD Provinsi Jatim, H. Hilmy S,Ag lebih di optimalkan di Dapil Probolinggo-Pasuruan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Kali ini kedua anggota dewan asal Pasuruan menggelar buka puasa bersama dan santunan ke anak Yatim Piatu juga dhuafa, Desa Satreyan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (08/05/21).

Hj. Anisah dan Gus Hilmy (Panggilan) selain buka puasa bersama 20 anak Yatim Piatu dan dhuafa serta tokoh masyarakat, dalam tausyiah untuk memberi semangat pemuda agar bangkit memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Ramadhan adalah bulan yang sangat baik untuk berbagi ke anak yatim dan dhuafa. Meraka waktunya bergembira. Dengan berkah puasa dan berbagi sedikit santunan adalah cara membuat mereka bergembira,” Kata Hj. Anisah.

Gus Hilmy, menjelaskan, dengan mewujudkan solidaritas sosial dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, dengan berbagi di Bulan Suci Ramadhan ke Yatim Piatu dan dhuafa, menjadi sarana pendidikan bagi jiwa milenial.

“Reses yang saya laksanakan di Satreyan/Maron tidak hanya mendengar aspirasi publik, tapi juga mencoba untuk menguatkan solidaritas sosial bersama kaum milenial dan anak yatim piatu. Bagi saya, ini adalah pendidikan jiwa,” Jelas politisi muda PKB.

Baca Juga : klik disini  Tagana Pasuruan Gelar Aksi Nyata, Tanam 5000 Pohon Mangrove

Menurut anggota dewan yang gemar bermusik ini, jumlah anak-anak yang tidak memiliki orang tua cukup banyak. Pemerintah dan Negara mesti harus hadir untuk memberi perhatian kepada mereka. Momen Ramadhan inilah menjadi cara untuk menguatkan tanggung jawab sosial tersebut.

Anggota DPRD Provinsi Jatim ini juga menyentil, menurutnya, dalam UUD 1945 mengamanahkan kepada kita semua, untuk kehadiran masyarakat secara langsung untuk membantu dan mengurus anak Yatim Piatu dan Dhuafa.

“Mereka membutuhkan kehadiran pemerintah dan negara. Pasal 34 UUD 1945 menyebut bahwa fakir miskin dan anak terlantar dipelihara Negara. Pasal itu juga berlaku bagi anak yatim yang terlantar. Peran ini dapat di wujud nyatakan antara lain di Bulan Suci Ramadhan,” Ulasnya.

Gus Hilmy juga bersyukur, banyak multi pihak yang support dan ambil bagian dalam memberi perhatian bagi anak Yatim. Baik secara pribadi maupun oleh lembaga sosial.

“Fenomena wajib kita syukuri, dan Alhamdulillah, banyak pihak yang semangat dalam ambil bagian memberikan perhatian serta partisipasi ke masyarakat yang membutuhkan untuk memberi perlindungan, pengayoman, mendidik dan membantu anak yatim piatu,” Tutupnya.

Baca Juga : klik disini  Lahan Sien Orchid Prigen Akhirnya Dieksekusi

Masih kata Gus Hilmy, selain di Kecamatan Maron kami juga lanjutkan berkegiatan di Kecamatan Gending, dengan acara yang sama.

“Dalam keterbatasan yang ada, Insya Allah kita berusaha mendistribusi perhatian serupa ke berbagai Kabupaten/Kota Probolinggo-Pasuruan. Momen Ramadhan ini kita akan optimalkan,” Pungkasnya.

Jurnalis : Yudha.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA