Lumbung Berita
NEWS TICKER

DPR-RI Serta DPRD Prov Jatim PKB Gelar Reses II dan Bagikan Santunan 50 Anak Yatim Serta 50 Dhuafa

Senin, 10 Mei 2021 | 1:58 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Probolinggo_Lumbung-berita.com Rangkaian kegiatan kunjungan dalam rangka Reses tahap II dapat dioptimalkan anggota DPR RI, Hj Anisah Syakur dan DPRD Provinsi Jatim, H. Ahmad Hilmy, S.Ag atau panggilan Gus Hilmy, di Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Selain menyerap aspirasi masyarakat, mereka yang tergabung dalam Team AMY (Anisa Hilmy) serta berkolaborasi dengan Jama’ah RADRIDDUJA Probolinggo, melakukan buka puasa bersama dan berbagi perhatian kepada anak Yatim Piatu serta Dhuafa, Desa Gending Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo, Sabtu (08/05/21).

Diketahui, kedua anggota dewan dari F-PKB tersebut juga membagikan santunan ke 50 anak Yatim Piatu serta 50 Dhuafa.

Bantuan dari Hj. Anisah dan Gus Hilmy (Panggilan) juga memberikan sejumlah sarung dan mukenah, untuk tokoh-tokoh dan masyarakat Desa Gending yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Ramadhan bulan berbagi. Anak-anak yatim waktunya untuk bergembira. Buka puasa dan berbagi sedikit santunan adalah cara membuat mereka bergembira,” Ucap Hj Anisah Syakur.

Dikatakan Anisah, hal ini dapat mewujudkan solidaritas sosial dengan berbagi di Bulan Suci Ramadhan ke Yatim Piatu dan dhuafa menjadi sarana pendidikan bagi jiwa.

Baca Juga : klik disini  Kapolri Berikan Penghargaan Dua Personel Polda Bali yang Berprestasi

Hj. Anisah Syakur, sering mendapat informasi langsung di lapangan sebagai bahan-bahan serapan kondisi masyarakat, yang dapat disuarakan kepada pemerintah pusat dan daerah pada rapat-rapat DPR dikala masa sidang.

Saat ini, Anggota DPR dari Fraksi PKB ini masuk pada agenda Reses dalam masa sidang II daerah pemilihan Probolinggo-Pasuruan, sehingga aktivitas lebih dominan di Dapilnya ketimbang di kantor Senayan.

“Reses turun ke lapangan ini sangat penting dilakukan untuk bertemu masyarakat, sehingga masyarakat ada saluran aspirasi yang dapat disampaikan kepada pemerintah melalui wakil rakyatnya,” Kata Politisi senior tersebut.

Gus Hilmy menambah, Reses yang dilaksanakan di kedua kecamatan sekaligus ini, tidak hanya mendengar aspirasi publik, tapi juga mencoba untuk menguatkan solidaritas sosial, membersamai anak – anak yatim dan piatu serta dhuafa. Bagi saya, hal ini adalah pendidikan jiwa.

Tampak Politisi Fraksi PKB yang tergabung di Team AMY ini tidak segan dalam aktivitas berbagi paket secara langsung dan tidak canggung dialog bersama masyarakat. Sehingga bisa memunculkan keakraban yang selalu terjalin.

Baca Juga : klik disini  "Jum'at Berkah" Kapolsek Purwosari Giat Santunan ke Anak Yatim-Piatu

Dengan keakraban yang baik itu, menurut Gus Hilmy, bisa memunculkan dialog yang terbuka dan bebas sehingga aktivitas kedua politisi ini, dapat secara muda bisa menyerap aspirasi masyarakat di dapilnya.

Anggota DPR Komisi C ini juga akan melanjutkan aktivitas berbagi di wilayah dapilnya. Ia menguvap Alhamdulillah, dengan pergerakan dan turun langsung ke masyarakat, alhasil banyak di kenal oleh para warga.

“Semoga yang saya lakukan ini mendapat penerimaan yang baik dari masyarakat. Karena hal ini merupakan sarana untuk saling berkomunikasi, saling berdialog dan meningkatkan kualitas silaturahmi antara anggota DPR dengan rakyat di daerah pemilihannya. Upaya untuk berbagi ini akan terus dilakukan hingga Ramdhan di tahun 1422 Hijriyah ini usai,” Tutup Gus Hilmy.

Jurnalis : Yudha.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!