Lumbung Berita
NEWS TICKER

DPW FKDT Jawa Timur Gelar Ujian Akhir Bersama 1442/1443 Hijriah

Kamis, 10 Maret 2022 | 1:07 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Malang_Lumbung-berita.com
Dewan Perwakilan Wilayah – Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPW FKDT) Jawa Timur, mulai menggelar kegiatan Ujian Akhir Bersama (UAB) Tahun Pelajaran 1442/1443 Hijriah sepanjang 2-10 Maret 2022.

Ujian diikuti para santri Madrasah Diniyah Takmiliyah kelas akhir pada Jenjang Ula dan Jenjang Wustha berjumlah total 65.000 peserta.

Dewan Pimpinan Anak Cabang – Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPAC FKDT) Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, mendapat kunjungan monitoring dari DPC FKDT Kabupaten Malang, Selasa 08 Maret 2022.

Kegiatan juga di hadiri Ketua DPW FKDT Jawa Timur, KH Nasrul Marwazi didampingi pengurus harian DPC FKDT Kabupaten Malang, Gus Badrul Arifin beserta tim. Kepala KUA Kecamatan Kalipare, ketua DPAC FKDT Kalipare, Kepala Madin se-Kalipare.

Bertempat di Pondok Pesantren Sabil AR-RIDLO Desa Sukowilangun, Kecamatan Kalipare.

Disela sela monitoring Gus Nasrul mengatakan dihadapan santri dan santriwati bahwa, ujian hari ini sebagai uji kompetensi dalam belajar semuanya.

“Belajar untuk masa depan yang akan datang, jadi yang semangat dalam mengerjakan. Jadilah anak yang sholeh – sholehah,” kata Gus Nasrul dan di amini seluruh peserta ujian.

Baca Juga : klik disini  Gus Amak dan Jajaran PAC Kraton Giat Penutupan Kegiatan Rutinan Dengan Ber'Dzikir Bersama

Sementara itu Sekertaris DPC FKDT Kabupaten Malang, Gus Badrul Arifin menambahkan, pendidikan diniyah harus mampu memahami ilmu-ilmu agama sebagai dasar-dasar kehidupan menuju kebahagiaan dunia dan akhirat.

“Kami FKDT akan terus berusaha untuk mewujudkan slogan Santri Diniyah untuk Indonesia. Bersama Madrasah Diniyah membangun karakter bangsa,” urai Gus Badrul, Rabu (09/03/2022).

Ucapan terima kasih datang dari ketua DPAC FKDT Kalipare, Ustas Matnawari. “Ribuan terima kasih terhadap tim monitoring dari DPC FKDT Kabupaten Malang yang telah hadir di Kecamatan Kalipare,” ucap ketua DPAC FKDT Kalipare.

Diluar dugaan kami, juga hadir Ketua DPW FKDT Jawa Timur suatu kebanggan bagi kami, mudah-mudahan ini membawa kemanfaatan dan keberkahan,” tutup Ustas Matnawari.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!