Lumbung Berita
NEWS TICKER

Dua Orang Spesialis Curanmor Digulung Polresta Pasuruan

Jumat, 5 Maret 2021 | 8:36 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Polresta Pasuruan kembali merelease kasus pencurian dengan pemberatan di dalam rumah di Dusun Lampaian, Desa Jatirejo, Kecamatan Lekok.

Kedua tersangka M dan S, juga dihadirkan dalam konferensi pers di Joglo Mapolresta Pasuruan, Jumat sekira pukul 07.30 WIB (05/03/2021).

“Kejadiannya pada 1 November 2020. Pada saat itu yang bersangkutan mencuri dua sepeda motor sekaligus mencuri apa saja yang ada di dalam TKP yaitu uang dan emas,” ujar Arman.

M dan S, sambung Arman, terkenal dengan spesialis curanmor. Dua orang ini juga berstatus residivis. Pernah ditangkap Polres dan Polresta Pasuruan.

“Keduanya adalah residivis yang sudah pernah ditangkap sebelumnya oleh Polres Pasuruan dan Polresta Pasuruan. Memang kedua orang ini terkenal dengan spesialis curanmor,” terangnya.

Dalam keterangannya, Arman menjelaskan bila M berperan sebagai pengantar dan penunjuk jalan. Sedangkan S berperan sebagai eksekutor.

“Tersangka M sebagai pengantar dan penunjukk jalan menuju TKP. Kemudian yang melakukan eksekusi adalah S dengan cara mencongkel dan mencuri motor dan barang-barang apapun yang ada di dalam. Kemudian mereka menjual ke saudara M,” papar Arman.

Baca Juga : klik disini  Pemerintah Desa Jeruk Musdesus Validasi dan Finalisasi Penetapan BLT-DD

Berselang empat bulan kemudian, atau tepatnya 1 Maret 2021, kedua pelaku berhasil diamankan di kediamannya di Desa Balung Anyar dan Desa Rawa Gempol, Kecamatan Lekok.

“Mereka ditangkap oleh anggota Polsek Lekok dibantu dengan Team Resmob Suropati Sat Reskrim Polresta Pasuruan,” tutup perwira dengan pangkat dua melati tersebut.

Selain mengamankan kedua pelaku, Polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Barang bukti tersebut berupa sebuah HP SAMSUNG A70 warna hitam beserta dos boks, sebuah HP OPPO F1 warna emas, dan celana panjang jeans hitam.

Kemudian ada juga dua buah besi ulir diameter 2 cm yang ujungnya pipih, dan dua buah kunci kontak Yamaha Vixion dan Vario. Barang bukti di TKP lain yaitu dua unit Honda Scoopy dan tiga unit Honda Beat.

Jurnalis : Zeand

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!