Lumbung Berita
NEWS TICKER

Dua Tahun Jelang Pilbup Pasuruan, Mulai Muncul Nama Kandidat Pasuruan_Lumbung-berita.com

Jumat, 22 April 2022 | 12:46 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Perhelatan Pilbup Pasuruan sejatinya masih dua tahun lagi (akhir 2024), tetapi beberapa nama potensial bakal calon N1 (Bupati Pasuruan) mulai mencuat ke permukaan.

Nama-nama itu tersebar dari golongan politisi maupun profesional. Dari gerbong politisi diantaranya Mujib Imron (PKB), Sudiono Fuzan (PKB), Lulis Irsyad Yusuf (PKB), Mufti Aimah Nurul Anam(PDIP), dan Andri Wahyudi (PDIP).

Namun seperti biasa, jajaran kader partai tersebut enggan berspekulasi terlalu dalam. Salah satunya adalah Sa’ad Muafi. Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dari fraksi PKB ini lebih memilih menyerahkan kepada mekanisme partai.

“Jujur saya kurang tahu malahan. Di PKB sendiri juga belum ada pembahasan tentang hal itu. Jadi terlalu dini kalau saya harus bicara Bacabup Pasuruan dari kader PKB,” jelasnya.

Munculnya beberapa nama dalam satu parpol disambut baik oleh pemerhati sosial dan politik, Sugito. Menurutnya, kuantitas calon turut merepresentasikan pendidikan politik di Kabupaten Pasuruan.

“Munculnya banyak calon menandakan bahwa demokrasi dalam hal ini pendidikan politik, telah berjalan dengan baik. Jangan sampai fenomena calon tunggal seperti tahun 2018 terulang lagi disini,” terangnya saat dihubungi Lumbung Berita, Jumat (22/04/2022).

Baca Juga : klik disini  Pandemi Surut, Haul Mbah Sapu Logo Karangrejo Lebih Meriah

Ia melanjutkan, dengan jumlah calon yang variatif, masyarakat pun akan mempunyai banyak pilihan. Muaranya tentu saja lahirnya pemimpin terbaik dari yang terbaik.

Secara tegas pula kakek berkacamata ini mengungkapkan saat ini warga Pasuruan membutuhkan pemimpin yang energik, muda, inovatif, dan mampu menerjemahkan kebutuhan masyarakat.

“Karena saat ini Pasuruan krisis pemimpin yang sesuai kategori tersebut. Makanya dengan banyaknya calon yang ikut, saya berharap akan lahir satu Pemimpin yang tepat sesuai kebutuhan masyarakat,” bebernya.

Bila dari golongan parpol masih menyimpan rapat nama calonnya, hal berbeda justru ditunjukan dari golongan profesional. Satu nama yang terang-terangan mencuat adalah Hamzah Pujiono.

Pria yang akrab disapa Gus Ham ini bahkan sudah membentuk tim dan mendeklarasikannya beberapa waktu lalu. Balihonya pun mulai bertebaran di muka umum.

“Khusus untuk Gus Ham, kami memberikan apresiasi, sebab Gus Ham telah memenuhi beberapa kriteria, yakni muda dan energik,” ujar Sugito.

Meskipun begitu, mantan Relawan Covid-19 Kabupaten Pasuruan ini tak menampik jalan bagi Bacalon dari jalur independen masih panjang. Bisa jadi tetap independen atau malah bergabung dengan parpol.

Baca Juga : klik disini  Terpilih di Pilkades 2022, Selamet Riyadi siap Tancap Gas

Ya begitulah dinamika politik. Intinya kami apresiasi bagi bacalon dari kalangan muda atau milenial demi Pasuruan yang lebih baik. Karena Pasuruan butuh perubahan, bukan sekadar pencitraan,” tukasnya tegas.

Sementara itu dihubungi di tempat terpisah, Hamzah Pujiono mengutarakan dirinya membulatkan tekat maju dalam Pilbup Pasuruan 2024 karena ingin mengubah Pasuruan ke arah yang lebih baik.

“Saya maju karena ingin mengubah Kabupaten Pasuruan. Saat ini Kabupaten Pasuruan butuh pemimpin yang benar-benar turun ke masyarakat,” paparnya.

Tokoh yang juga akrab di dunia media ini mengaku siap dengan segala halang rintang yang akan ia temui. Selama ini, ia telah menyusun rencana sejak lama dan mendapat respon positif dari masyarakat.

“Hampir setahun saya sudah menata, alhamdulillah mendapat respon yang positif dari masyarakat. Terutama dari tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh agama maupun tokoh milineal,” tutupnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!