Lumbung Berita
NEWS TICKER

Dua Tempat di Tutur Ambrol Akibat Gerusan Air Hujan

Senin, 15 Maret 2021 | 10:12 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Selain ambruknya jembatan di Desa Sumbersuko, Gempol, guyuran hujan lebat rupanya juga berdampak di dua lokasi di Desa Wonosari, Kecamatan Tutur, Senin (15/03/2021).

Yang pertama di Dusun Wonosari Barat. Tebing setinggi 10 meter diruas jalan Gajah Mada ambrol. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Yang kedua berada di Dusun Mesagi. Bahu jalan jalur provinsi Purwodadi Nongkojajar link 197, hingga bangunan eksisting dengan ketinggian 5 meter, panjang 4,5 meter dan lebar 5 meter, ambrol.

Untuk keamanan, Polsek Nongkojajar bersama warga memasang garis pembatas (Police Line) sebagai penanda agar pengguna jalan lebih berhati-hati saat melintas.

Ketua LMDH Desa Wonosari, Bakri mengatakan jalan raya tersebut berubah layaknya sungai ketika hujan deras mengguyur. Bahkan arus air bisa sangat deras.

“Air yang mengalir ke jalan raya ini sangatlah deras, hingga kemudian menggerus bangunan ini. Air ini kalau hujan besar dari atas, sehingga gorong-gorong tidak muat,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu pegawai Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Provinsi Jawa Timur Suparman (55) menjelaskan dalam waktu dekat ini Bina Marga akan segera memperbaiki.

Baca Juga : klik disini  Polres Malang Ambil Langkah Cegah Penyebaran PMK di Kabupaten Malang

“Yang ambrol ini adalah eksisting, bukan bangunan yang baru. Pasca kejadian dalam waktu dekat segera diperbaiki pihak kontraktor karena masih dalam masa pemeliharaan,” pungkasnya.

Jurnalis : Samhuri

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!