Lumbung Berita
NEWS TICKER

Duo Ainul asal Wonorejo Kompak, Edarkan Sabu dan Dibekuk Polisi

Rabu, 6 Desember 2023 | 7:20 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Duo Ainul asal Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan berikut ini cukup meresahkan. Tak seindah namanya, dua orang yang hanya berbeda RT ini ditangkap polisi gegara sabu-sabu.

Kasat Resnarkoba Polres Pasuruan, AKP Agus Purnomo mengatakan, mereka ditangkap pada Jumat (1/12) karena diduga menjadi perantara jual atau beli narkotika golongan I.

“Dua tersangka diamankan karena terbukti berkoalisi menjadi pengedar narkotika Golongan I jenis sabu-sabu,” jelasnya kepada awak media, Selasa (5/12/2023).

Perwira Pertama dengan pangkat tiga balok di pundak ini meneruskan, dua tersangka tersebut adalah Ainul Yakin (33) dan Ainul Yaqin (24). Sama-sama satu RW di Dusun Kuta’an, Desa Karangasem.

Yang pertama dibekuk adalah Ainul versi tua, Ainul Yakin. Lalu dari pengembangan si Ainul, polisi berhasil mengamankan lagi satu tersangka.

“Satu tersangka lagi merupakan koalisi atau patner dari tersangka dalam melakukan tidak pidananya,” ujar Agus Purnomo.

Terang saja fakta ini membuat polisi ikut terkejut. Dua orang terpaut 9 tahun yang memiliki nama dengan bunyi sama, Ainul Yakin (berbeda huruf K dengan Q), ini bisa kompak terlibat narkoba.

Baca Juga : klik disini 👇  Motifnya Pinjam Uang Tak Diberi: Pembunuh Warga Pakis di Tangkap Polisi Malang

“Saya sendiri sangat terkejut dengan kedua tersangka yang hampir memiliki nama yang sama,” ungkapnya.

Setelah mengamankan duo Ainul, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Yakni 17 kantong plastik kecil berisi Narkotika Gol I jenis Sabu dengan berat 2,78 gram, 1 kotak warna hijau, 1 skrop sedotan warna putih bening, 1 slop plastik klip, 1 timbangan elektrik, dan 2 unit HP.

“Kami masih melakukan pengembangan serta memintai keterangan dari kedua tersangka. Untuk saat ini keduanya ditahan di Mako Polres Pasuruan,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!