Lumbung Berita
NEWS TICKER

Famgath Zeby Jatim, Kopdar Sekaligus Peduli Lingkungan

Senin, 20 Februari 2023 | 5:28 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Banyuwangi_Lumbung-berita.com
Pengguna dan pecinta mobil Daihatsu Zebra-Espass menggelar family gathering (Famgath) ke-14 di pantai Grand Watudodol, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (19/2/2023).

Tak sekadar kopi darat, puluhan orang yang tergabung dalam Zeby Community tersebut juga menggelar baksos peduli lingkungan.

Ketua Famgath Zeby Jatim Community, Rubiono menjelaskan, pihaknya bersama-sama menyumbangkan terumbu karang dan tanaman cemara laut.

“Kami berkomitmen untuk menjaga lingkungan. Karena momennya pas di Banyuwangi yang terkenal keindahan pantainya, maka kami putuskan menyumbangkan terumbu karang dan cemara laut,” terangnya.

Seolah tak ingin melewatkan momen gambar instagramable, anggota Zeby Jatim membenamkan sendiri terumbu karang ke dasar laut. Mereka kemudian mengabadikan dengan ponsel pintar.

“Kami menanam terumbu karang dan cemara laut di beberapa titik di kawasan ini. Semoga sedikit sumbangsih ini bisa melestarikan alam di Banyuwangi,” jelasnya.

Sebagai informasi, Famgath Zeby Jatim Community merupakan agenda rutin yang di adakan enam bulan sekali dengan berpindah-pindah tempat sesuai domisili capter masing-masing.

Untuk kemarin, tercatat lebih dari 20 capter mengikuti Family Gathering. Mulai dari Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Malang, Batu, Mojokerto, Jombang, Kediri, Blitar, Pantura, Ponorogo, Situbondo, Jember, Probolinggo, Banyuwangi, Nganjuk, Trenggalek, Solo, Madiun, Tulungagung, Blora, Semarang dan Bali.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Aktivis Pasuruan Demo Damai : Londo Main Drama Teatrikal di Gedung Putih

Acara tersebut terpantau meriah. Karena dihadiri oleh Kapolsek dan perwakilan pemangku wisata Banyuwangi. Diakhir kegiatan, Rubiono mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk tertib dan patuh pada peraturan lalu lintas.

“Saya ingatkan untuk semua anggota zeby patuhi aturan di jalan. Jangan berkonfoi ugal-ugalan, itu bukan sifat dan janji keanggotaan,” tutup pria asal Surabaya tersebut.

Jurnalis: Noto

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ