Lumbung Berita
NEWS TICKER

Fatayat, Muslimat, hingga Banser Ikut Bantu Korban Banjir Sungai Kambeng

Minggu, 7 Februari 2021 | 4:52 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Fatayat, Muslimat, hingga Banser Ikut Bantu Korban Banjir Sungai Kambeng

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Bantuan untuk korban banjir sungai Kambeng Kepulungan terus mengalir. Yang terbaru, bantuan datang dari Banser, Fatayat, dan Muslimat NU, Minggu (07/02/2021).

Selain itu, beberapa nama familiar terpantau menghadiri pemberian bantuan tersebut. Seperti anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Saad Muafi dan Anggota DPR RI Anisah Syakur.

Baca Juga : klik disini  Makelar Tanah Tipu Warga Sidoarjo Dibekuk Ditreskrimum Polda Jatim

Bantuan yang diberikan berupa sembako, alat salat, dan juga tenaga. Untuk bantuan tenaga, Banser mengerahkan 200 personel untuk membersihkan sisa-sisa banjir.

“Setiap hari 200 personel. Terbagi menjadi dua shift. Shift pertama mulai pukul 07.00-12.00 WIB, sedangkan shift kedua pukul 12.00-16.00 WIB,” ujar Kasat Korcab Banser, Hariono.

200 personel itu disebar ke dua titik terdampak banjir. Titik pertama di perkampungan Genuk Watu dan titik kedua berada di Dusun Arcopodo.

“200 personel kami arahkan di dua titik. Satu di Genuk Watu, satu di Arcopodo. Tugasnya membersihkan sampah atau lumpur di rumah warga terdampak,” jelasnya.

Hariono memastikan bantuan tenaga akan terus berlanjut sampai permukiman warga Genuk Watu kembali normal.

Sementara itu, Kepala Desa Kepulungan Didik Hartono menyatakan, gerakan bersih-bersih itu adalah buah hasil koordinasinya dengan berbagai pihak.

Baca Juga : klik disini  Jelang Idul Fitri, Kecamatan Purwosari ada Pasar Murah

“Hasil rapat dengan Ketua PC GP Ansor Bangil, BPBD, LPM, Karang Taruna, dan IPNU, kita sepakat buat satu gerakan bersih-bersih. Hari ini kita kerja bakti membersihkan sisa banjir di Dusun Arcopodo dan Kepulungan II,” tukasnya.

Jurnalis : Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!