Lumbung Berita
NEWS TICKER

Forkopimcam Kejayan Diskusi bersama Perguruan Silat, demi Kondusifitas Wilayah

Jumat, 13 Januari 2023 | 5:25 pm
Reporter: Samhuri
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kejayan giat diskusi bersama Perguruan Silat yang berada di wilayah Kejayan, Jumat (13/01/2023) pukul 19:30 Wib.

Hadir dalam kegiatan Kapolsek Kejayan, AKP Marti. Camat Kejayan, Basmi. Danramil Kejayan, Kapten Arm Yusim. PAC Pagar Nusa, Mustopa. Ketua PAC PSHT, Supomo serta lainnya.

Dalam sambutannya Kapolsek Kejayan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan silaturahmi juga agar tidak terjadi gesekan, yang bisa menjadikan kondisi wilayah Kejayan tidak kondusif.

Dikatakan mantan Kanit Laka Polres Pasuruan, perbedaan bukan suatu penghalang bagi kita untuk menjadi saudara, kita memang tidak sedarah tapi lebih dari saudara meskipun kita berbeda perguruan.

Tidak lupa AKP Marti mengucapkan terima kasih kepada seluruh perguruan pencak silat yang berada di wilayah Kecamatan Kejayan, yang telah ikut serta menjaga situasi kondusif, dan berharap kondisi tetap terjaga seperti di tahun kemarin yakni tetap aman tanpa gesekan meskipun diluar ring tetap menjaga sportifitas.

“Perbedaan bukan suatu penghalang bagi kita untuk menjadi saudara. Bahkan, ada pribahasa yang berbunyi kita memang tidak sedarah tapi lebih dari saudara, meskipun kita beda bendera dan perguruan,” ucap Kapolsek yang berdomisili di Kecamatan Purwosari.

Baca Juga : klik disini 👇  Pelatihan Tematik Biosaka di Kantor Balai Penyuluh Pertanian Purwosari Mampu Menciptakan Generasi yang Inovatif

Masih kata Kapolsek yang juga pandai bikin bakso ini, ia meminta kepada para ketua PAC maupun anak didiknya agar tidak terprovokasi oleh kejadian yang ada diluar wilayah kejayan, sebelum kita tahu betul apa yang sebenernya terjadi.

“Karena, bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bukan tidak mungkin ketua PAC maupun ketua ranting pastinya akan ada sangsi, karena tidak bisa memberikan bimbingan kepada anak buahnya. Saya berharap kejadian di atas jangan sampai terjadi di Kejayan. Kondisi di kejayan harus tetap kita jaga dan aman,” tutup AKP Marti.

Di ujung acara, para ketua PAC Perguruan Silat menandatangani surat Deklarasi Pendekar Jogo Pasuruan, yang mana isi deklarasi tersebut diantaranya:

1. Menyesalkan dan menyayangkan terjadinya bentrok warga pesilat di Kota Kediri dan Jombang
beberapa hari yang lalu.

2. Kami para Ketua Perguruan Silat Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan, siap membimbing warga pesilat untuk taat dan patuh serta menghormati hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

3. Kami para Ketua Perguruan Silat Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan, sanggup mengajak seluruh warga pesilat untuk menjaga keamanan Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan Guyup Rukun dan Damai.

Baca Juga : klik disini 👇  Top..!!! Satlantas Polres Pasuruan Berhasil Ungkap Kasus Tabrak Lari

Diskusi antara Forkopimcam Kejayan bersama Perguruan Silat yang berada di wilayah Kejayan, berjalan dengan harmonis serta tertib dan nyaman.

Jurnalis : Samhuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!