Lumbung Berita
NEWS TICKER

Forkopimda Kunjungi Pos Pengamanan Nataru 2023

Rabu, 28 Desember 2022 | 11:40 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

MALANG_Lumbung-berita.com
Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, Dandim 0818 Malang – Batu Letkol Inf Taufik Hidayat, Bupati Malang H. M. Sanusi dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang, mengunjungi Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Malang, Selasa (27/12/2022).

Sedianya rombongan akan mengunjungi 2 lokasi yakni Pos Pam Jalibar Kepanjen dan Pos Yan Karanglo Singosari.

Kunjungan dilakukan guna memastikan kesiapan personel, serta memberikan motivasi dalam mengamankan rangkaian kegiatan Natal dan Tahun Baru.

“Tujuannya selain pengecekan kesiapan Pos, juga memberi dukungan moril agar personel tetap semangat dalam bertugas,” ucap Kapolres di Pos Pam Jalibar.

Kapolres berpesan pada anggota yang bertugas di Pospam, agar lebih siaga dan waspada terhadap pontensi gangguan Kamseltibcar Lantas pada arus libur panjang Nataru, gangguan Kamtibmas, maupun terorisme.

“Tingkatkan kewaspadaan dan jaga kesehatan saat melaksanakan tugas,” lanjutnya.

Lebih lanjut AKBP Putu menjelaskan, lebih dari 500 personel gabungan dilibatkan selama perayaan Nataru 2023. Petugas disebar ke sejumlah gereja dan pos pengamanan Nataru.

Baca Juga : klik disini 👇  DPRD Kabupaten Pasuruan Giat Khitanan Massal

Pihaknya terus berkoordinasi dengan TNI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), dan OKP untuk mewujudkan kamtibmas kondusif di Kabupaten Malang.

“Semua dilakukan untuk mewujudkan Malang adem, aman, kondusif di malam pergantian tahun,” ujarnya.

Di Kabupaten Malang sendiri terdapat 5 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan yang didirikan guna melayani dan mengamankan kegiatan Nataru.

Yakni Pos Pelayanan Karanglo Singosari, Pos Pengamanan Kepuharjo Karangploso, Pos Bunut Wetan Pakis, Pos Jalibar Kepanjen, Pos Masjid Al Islah Sumberpucung dan Pos JLS Bantur.

Dalam kesempatan yang sama, Bhayangkari Cabang Malang, Persit Kartika Chandra Kodim 0818 dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang juga turut dalam kunjungan untuk memberikan bingkisan berupa paket sembako dan makanan kepada petugas Pos Pam dan Pos Yan.

Ketua Bhayangkari Cabang Malang Ny. Ujik Putu Kholis menyampaikan, pemberian bingkisan dilakukan sebagai wujud dukungan motivasi dan perhatian kepada personel yang bertugas di Pos Pam dan Pos Yan Operasi Lilin Semeru 2023 Kabupaten Malang.

“Pemberian bingkisan kepada anggota yang sedang melaksanakan tugas di Pos Pam sebagai wujud dukungan dan motivasi bagi personel yang sedang melaksanakan pengamanan,” ungkapnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Usai Diguyur Hujan, Rumah di Kepulungan Ambruk

Jurnalis : Lum-Hum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!