Lumbung Berita
NEWS TICKER

FPK Jatim Salurkan Bantuan ke Jombang dan Nganjuk

Selasa, 16 Februari 2021 | 2:57 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Nganjuk_Lumbung-berita.com
Forum Pamong Kebudayaan (FPK) Jatim kembali melakukan aksi kemanusiaan. Kemarin, FPK Jatim mengunjungi dua tempat bencana alam, di Jombang dan Nganjuk (16/02/2021).

Aksi yang bertemakan “Budayawan Peduli Kemanusiaan” ini tercatat sudah yang kedua kalinya sepanjang 2021. Sebelumnya FPK Jatim memberi bantuan pada korban bencana banjir di Kepulungan, Gempol.

Ketua FPK Jatim, Ki Bagong Sabdo Sinukarto mengatakan sejatinya bantuan akan diserahkan ke Bandar Kedungmulyo, Jombang. Namun, karena di Nganjuk juga terjadi bencana, maka bantuan diberikan di dua tempat.

 

“Setelah bencana banjir di Kepulungan, pembagian bantuan sedianya akan dilakukan di Bandarkedungmulyo, Jombang. Namun karena tiba-tiba terjadi bencana di Kecamatan Ngetos Nganjuk, akhirnya baksos dilakukan di dua tempat, yaitu Jombang dan Nganjuk,” terangnya.

Sedikitnya satu pickup bantuan berupa sembako, kebutuhan bayi, dan kebutuhan rumah tangga sukses tersalurkan.

“Kami memberikan sembako dan keperluan lainnya seperti susu, bubur bayi, bantal dan lain-lain,” ujar pria yang akrab disapa Ki Bagong tersebut.

Di Jombang, bantuan diserahkan kepada Kepala Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Lukman Hakim. Sedangkan di Nganjuk, bantuan diserahkan di Posko Relawan.

Baca Juga : klik disini  Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Pasuruan Cukup Hangat, ini Kata Anggota Dewan..!

Selain bantuan barang, FPK Jatim juga membawa terapis tradisional untuk korban yang membutuhkan konseling dan pengobatan.

“Kemarin kondisinya masih kacau. Banyak kepanikan dan berbarengan dengan kunjungan Ibu Gubernur Jatim. Jadi belum ada yang memanfaatkan jasa terapis pengobatan tradisional,” ungkap Ki Bagong.

Rencananya, FPK Jatim kembali akan menyambangi dua tempat tersebut khusus untuk trauma healing dan pengobatan tradisional.

“Kami sudah merencanakan akan datang kembali ke tampat tersebut. Khusus untuk pengobatan tradisional dan trauma healing. Trauma healing kepada anak-anak korban bencana akan kami kemas dalam kegiatan kesenian,” tutupnya.

Acara Baksos kemarin juga didukung oleh beberapa seniman dari Kediri, Jombang dan juga Nganjuk.

Jurnalis : Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!