Lumbung Berita
NEWS TICKER

FPK Jatim Sesalkan Kerumunan di Ultah Khofifah

Jumat, 21 Mei 2021 | 8:02 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Viralnya video kerumunan saat perayaan ultah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa rupanya disesalkan para seniman yang tergabung dalam Forum Pamong Kebudayaan (FPK) Jatim.

Lewat ketuanya, Ki Bagong Sabdo Sinukarto, FPK Jatim menilai perayaan ultah tersebut tak sekadar tentang kerumunan, tapi juga ketimpangan aturan antara pekerja seni dengan pejabat.

“Situasi perekonomian saat ini membuat para seniman jatuh di titik nadir karena regulasi pandemi. Namun, dalam video tersebut justru memamerkan kemewahan, kemeriahan bahkan kerumunan,” ungkapnya kepada Lumbung Berita, Jumat (21/05/2021).

Para seniman lokal, lanjut Ki Bagong, semakin merasa tersakiti ketika tahu penampil dalam ultah tersebut adalah seniman ibu kota.

Sedangkan kondisi seniman tradisional sendiri, sambungnya, acapkali mengalami kesulitan izin tampil, bahkan tak jarang dibubarkan.

“Ini sebuah bentuk diskriminasi dalam penerapan regulasi terkait pandemi,” ujarnya.

Ia menambahkan, Gubernur akan lebih berbudaya ketika menggelar ulang tahun dengan potong tumpeng secara sederhana bersama internal keluarga.

“Insyaallah akan banyak yang mendoakan jika Bu Gubernur menunjukkan kesederhanaannya dalam situasi seperti ini,” pungkasnya.

Baca Juga : klik disini  Jual Telur Tak Layak Konsumsi, Dua Warga Wonorejo Dibekuk Polisi

Sebagai informasi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa merayakan pesta ulang tahun ke- 56 di rumah dinasnya, di sebelah timur Gedung Grahadi, Surabaya, Selasa malam, (19/05/2021).

Acara yang mengundang penyanyi Katon Bagaskara ini kemudian viral di berbagai media sosial karena disinyalir terjadi kerumunan.

Jurnalis : Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!