Lumbung Berita
NEWS TICKER

FSP LEM Berikan Bantuan untuk Korban Banjir di Gempol

Jumat, 12 Februari 2021 | 8:11 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Puluhan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) Kabupaten Pasuruan, pagi tadi, memberikan bantuan untuk korban banjir di Gempol (12/02/2021).

Bantuan diberikan untuk dua desa terdampak. Yakni di Desa Karangrejo dan Desa Kepulungan. Sebanyak 25 alat penanak nasi, dan 45 paket sembako sukses tersalurkan.

Paket sembako dan alat penanak nasi diterima langsung oleh Kades Karangrejo, Mokhamad Jainul. Sebagian lagi, langsung didistribusikan ke warga di Dusun Bakalan.

Ketua DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Pasuruan, Agus Ma’arif mengatakan bantuan ini sebagai wujud kepedulian buruh atas bencana di Gempol.

“Kalau selama ini mungkin orang tahu nya buruh hanya demo dan demo, maka kali ini kita buktikan bahwa buruh juga punya kepedulian yang tinggi terhadapa saudara-saudara kita yang tertimpa bencana banjir,” terangnya.

Sebagai Ketua DPC, ia menginformasikan bahwa FSP LEM SPSI juga memiliki tim evakuasi. Tim evakuasi ini, lanjutnya, siap bila dibutuhkan saat terjadi bencana alam.

“Kami juga punya Tim Evakuasi, namanya Bapor, Barisan Pelopor. Bapor juga kami ikutkan pada Tagana. Jadi bila ada bencana yang membutuhkan evakuasi, relokasi, kami siap dipanggil dan bekerjasama,” jelasnya.

Pemberian ini mendapat apresiasi Kades Karangrejo, Mokhamad Jainul. Pria berambut tipis ini berharap bantuan dari FSP LEM SPSI Kabupaten Pasuruan dapat menyuntikkan motivasi warganya.

Baca Juga : klik disini  Senam Aerobic Warnai Donor Darah ILKP Korcam Purwosari.
Baca Juga : klik disini  Pimpinan Perusahaan PT Indraco Global Indonesia Angkat Bicara soal Karyawan Demo

“Aktivitas warga mulai kembali normal. Semoga saja dengan bantuan dari teman-teman serikat pekerja ini, semakin menaikkan motivasi warga untuk bangkit dan bangkit,” harapnya.

Setelah dari Desa Karangrejo, serikat yang menaungi 11 perusahaan itu bergerak ke Desa Kepulungan. Sama seperti sebelumnya, di Kepulungan, FSP LEM SPSI Kabupaten Pasuruan juga memberikan bantuan paket sembako. Bantuan diterima Kasun Kabunan sebagai perwakilan Kades Kepulungan.

Jurnalis : Indra.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!