Lumbung Berita
NEWS TICKER

Gabungan TNI-Polri bersama Instansi Terkait Giat Pengamanan Pengajian Gus Iqdam di Pasuruan

Senin, 20 Mei 2024 | 1:35 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Anggota Gabungan TNI, Polri dan Instansi terkait giat Apel Pengamanan pengajian Gus Iqdam, dalam rangka Tasyakuran Ulang Tahun ke-15 Yusuf Ivander Damares Putra, anak kandung Inul Daratista dan Adam Suseno di lapangan Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Minggu (19/05/2024).

Pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, kepada seluruh jamaah yang hadir dalam pengajian Gus Iqdam serta menciptakan suasana yang kondusif selama kegiatan pengajian berlangsung.

Adapun personil yang terlibat dalam kegiatan Pengamanan, yakni personil TNI terdiri dari Koramil Gempol dan Subdenpom 3 – 4 Pasuruan, personil Polri terdiri dari Polres Pasuruan dan Polsek Gempol, Satpol PP Kabupaten Pasuruan dan Kecamatan Gempol, serta unsur pendukung lainnya yang terdiri dari Dinkes, Damkar, BPBD dan Banser.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, melalui Kabag Ops Polres Pasuruan Kompol Kamran, pada kesempatan apel tersebut menuturkan bahwa, perlu diadakan apel gabungan guna pengecekan kekuatan personil serta pembagian tugas masing-masing personil.

“Apel guna pengecekan kekuatan personil agar dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan pengajian ini dapat berjalan lancar dan sukses, serta mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  RSUD Bangil Launching Layanan Baru "Holistic"

Pengamanan dilaksanakan sampai selesai kegiatan pengajian, dan Kompol Kamran menekankan kepada seluruh personil pengamanan pengajian Gus Iqdam ini tidak ada yang meninggalkan tempat yang sudah menjadi sektor tanggungjawabnya.

“Jangan tinggalkan sektor tanggung jawab serta setiap personil agar selalu berkoordinasi antara sesama personil pengamanan, jika ada gangguan Sitkamtibmas yang dapat mengganggu kelancaran serta kesuksesan acara agar langsung melaporkannya kepada saya selaku pimpinan Pengamanan, PJU Polres Pasuruan, ataupun Kapolsek serta Danramil Gempol,” tegas Kabag Ops.

Di saat melakukan pengamanan, diharapkan para personil memberikan himbauan kepada masyarakat serta jamaah yang hadir, agar bersama-sama dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga acara tetap berjalan lancar sampai selesai,” pungkasnya.

Kegiatan pengamanan pengajian Gus Iqdam berjalan lancar dan tertib serta aman.

Jurnalis : Lu-Hum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!