Lumbung Berita
NEWS TICKER

Galang Dukungan, Gus Ham Temui Akhmad Zubaidi

Sabtu, 23 April 2022 | 8:25 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Niat Hamzah Pujiono untuk maju dalam perhelatan Pilbup Pasuruan 2024 tak main-main. Demi memuluskan langkah besarnya, pria yang akrab disapa Gus Ham ini rajin sowan ke masyarakat.

Seperti kemarin (22/04/2022), Gus Ham menemui Akhmad Zubaidi. Tujuannya mendapat dukungan dan restu dari Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2004-2009 itu.

“Alhamdulillah, saya didukung dan direstui secara lisan untuk maju dalam Pilbup 2024,” ucap pria yang gemar memakai songkok tersebut.

Ia melanjutkan, komunikasi yang ia jalin merupakan tindakan wajar dalam perpolitikan. Selama ini, sudah ada beberapa partai yang ia dekati. Begitupun sebaliknya, beberapa partai juga mendekati pihaknya.

“Situasinya masih dinamis tak menentu. Bisa berubah sewaktu-waktu. Saat seperti inilah semua pihak akan saling membutuhkan,” ungkapnya.

Ia bersama Tim nya, Tim Segitiga Emas, sudah menggodok berbagai alternatif pilihan andai koalisi benar-benar terjadi. Salah satunya, memilih figur pendamping sesuai keputusan Tim.

“Kami dengan tangan terbuka akan menerima semua masukan. Termasuk juga figur pendamping. Untuk masalah ini, saya punya kriteria mutlak yang sudah ditentukan oleh Tim Segitiga Emas,” tuturnya.

Baca Juga : klik disini  Perumahan Sevilla tidak Berijin, LMPI Kota Pasuruan Luruk Dinas Perijinan Kota Pasuruan

Secara tersirat, Gus Ham membeberkan bahwa figur pendamping harus “tune-in” dengannya. Di samping itu, juga harus punya pengaruh yang kuat.

“Harus punya pengaruh yang kuat dan satu visi. Sehingga bisa bekerjasama dan saling mengisi. Bukan sekadar layaknya ban serep,” tegasnya.

Sedangkan menurut Akhmad Zubaidi, sosok Gus Ham sudah cukup dan cocok menjadi Bupati Pasuruan. Karena Pasuruan, sambungnya, butuh berubah secara global.

“Sebenarnya sosok Gus Ham secara matematika sudah cukup dan cocok. Karena Pasuruan butuh seorang tokoh muda millenial. Jadi layak diperhitungkan,” ungkapnya.

Sebagai tokoh politik yang kenyang asam garam, Zubaidi menyarankan untuk melobi partai. Pasalnya, syarat pendaftatan kandidat Cabup harus diusung partai yang memiliki kursi di DPRD.

“Kalau mandat sudah didapat, maka akan makin memperkuat Gus Ham. Saya rasa, kekuatan tim segi tiga emasnya yang ada di 24 kecamatan saat ini bisa diandalkan karena punya pengaruh yang besar,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!