Lumbung Berita
NEWS TICKER

Gebyar 1 Muharram, SD Negeri 01 Ardirejo Kepanjen Giat Santunan dan Pawai

Jumat, 4 Agustus 2023 | 6:49 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Malang Raya_Lumbung-berita.Com
Sekolah Dasar Negeri 01 Ardirejo Kepanjen Kabupaten Malang, kembali memperingati 1 Muharram dengan mengadakan pawai keliling dan santunan ke anak yatim di lingkungan sekolah, Jum’at (04/08/2023).

Seperti tahun sebelumnya, SD Negeri 01 Ardirejo Kepanjen kembali memperingati 1 Muharram 1445 Hijriah yang jatuh pada Rabu, 19 Juli 2023 dengan melaksanakan berbagai kegiatan yaitu santunan ke anak yatim, dilanjutkan dengan kegiatan luar sekolah berupa pawai keliling.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah Dra. Niswatin mengatakan Bahwa, tahun baru Islam merupakan tahun yang ditunggu tunggu oleh umat Islam di seluruh penjuru dunia, karena merupakan tonggak bersejarah awal dimulainya perubahan besar.

Dikatakan Kepala Sekolah, bahwa 1 Muharram memiliki makna yang sangat mendalam bagi kaum muslim, karena disinilah awal perjalanan hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah menuju Madinah.

“Peringatan 1 Muharram juga menjadi waktu bagi siswa untuk mengevaluasi dan berkomitmen merubah dari yang kurang baik menjadi lebih baik,” ucap Dra. Niswatin.

Sebelum peserta pawai diberangkatkan, secara simbolis Kepala Sekolah membagikan santunan kepada beberapa siswa yang berhak.

Baca Juga : klik disini 👇  Bermain di Sungai, Excel Tewas di Sungai Kalianyar Babatan Purwosari

Terpisah, Guru Pembimbing Agama Islam Ari Yudiarko mengingatkan agar para peserta pawai tetap berhati hati di jalan. Saling menjaga ketertiban lalu lintas, karena rute yang akan dilalui merupakan jalan raya padat kendaraan.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim pawai keliling 1 Muharram diberangkatkan,” ujar Guru Pembimbing Agama Islam.

Para peserta pawai tampak riang gembira mengikuti kegiatan yang di laksanakan Sekolah.

Jurnalis : Muji.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!