Lumbung Berita
NEWS TICKER

Gelar Acara Piramida, ini Harapan Kapolres Pasuruan..!!

Senin, 1 Agustus 2022 | 11:20 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Untuk meningkatkan keakraban antara Polri dan Media diperlukan komunikasi yang baik, intens dan harmonis, supaya dapat mendorong terwujudnya kabar berita yang berimbang dan berdedikasi tinggi dalam melawan Hoax.

Acara Piramida (Ngopi bersama Media) merupakan sebuah program unggulan dari Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

Kegiatan sangat baik ini di manfaatkan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, SH., SIK., M.Si, guna memperkenalkan diri. Pasalnya, pria dengan dua melati di pundak baru sekitar 2 minggu menjabat sebagai Kapolres Pasuruan

Sekitar 60 Jurnalis dari berbagai media online maupun cetak hadir dalam acara yang digelar di Teras Gedung Tribrata Polres Pasuruan, Senin, (01/08/2022).

“Mari kita bersama membangun sinergitas antara awak media dengan Kepolisian khususnya Polres Pasuruan, melalui kolaborasi positif untuk mendukung kinerja para anggota dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pasuruan,” Ujar AKBP Bayu Pratama Gubunagi, SH.,SIK.,M.Si.

Lebih lanjut, Polres Pasuruan sangat terbuka menerima kritikan maupun masukan, apalagi masukan dari kalangan Jurnalis ini sangat membantu dan berfungsi sebagai kontrol terhadap apa yang telah dijalankan Polres Pasuruan selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Baca Juga : klik disini  IWO Malang Raya Gelar Raker di Wisata Kaliwatu Batu

“Kita sebagai anggota Polri tidak menutup diri dan selalu bersikap terbuka bagi para awak media, terlebih saya Kapolres Pasuruan merupakan pejabat baru di Polres Pasuruan yang perlu saling kenal satu sama lain dengan para awak media yang hadir ini,” Imbuhnya.

Sementara itu, Joko Hariyanto selaku wartawan senior di Kabupaten Pasuruan yang kebetulan turut hadir menuturkan, program Piramida adalah sebuah jalan komunikasi non formal untuk meningkatkan keharmonisan antara insan pers yang ada di Pasuruan dengan anggota Polri.

Dikatakan ketua PWI Pasuruan ini bahwa dirinya apresiasi dan terima kasih kepada Polres Pasuruan yang telah mengadakan acara ini. Karena disadari atau tidak ini adalah pemantik bersama untuk membangun pasuruan lebih baik lagi.

“Saya mewakili seluruh jurnalis Kabupaten Pasuruan mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Pasuruan, semoga Polres Pasuruan semakin maju dan sukses dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Pasuruan,” Terangnya.

Ditambahkan Pak Dhe (sapaan :Red), pihaknya meminta agar konferensi pers bisa rutin digelar minimal sebulan sekali. Hal ini sangat penting sebagai langkah mengangkat Polres Pasuruan ke kancah nasional, melalui pemberitaan keberhasilan pengungkapan kasus-kasus yang telah ditangani.

Baca Juga : klik disini  "Gerakan Membeli Gula Lokal" oleh Gabungan Asosiasi Pengusaha di Malang

Di penghujung acara Piramida, Kapolres muda yang dikenal murah senyum namun tegas ini melakukan sesi foto bersama seluruh awak media yang hadir, sebagai bentuk dokumentasi jalinan silaturahmi antara Polres Pasuruan bersama awak media.

Jurnalis : Mashuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!