Lumbung Berita
NEWS TICKER

Gerakan Bedah Rumah dilakukan Oleh Paguyuban Tukang di Karangrejo

Minggu, 12 Juni 2022 | 5:18 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan,lumbung-berita.com

Gerakan sosial renovasi rumah warga kurang mampu dilakukan di Desa Karangrejo Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan,Minggu (22/6/2022).

“Paguyuban Gotong Royong” nama dari gabungan tukang bangunan, yang membuat kegiatan sosial, yaitu bedah rumah warga kurang mampu di sekitaran wilayah Kecamatan Sukorejo, Purwosari.

Marno, selaku ketua paguyuban menuturkan pada awak media, bahwa kegiatan ini murni gerakan sosial. “Kegiatan ini murni sosial, tidak ada kepentingan apapun selain saling berbagi”

Lanjut Marno, teman teman yang tergabung dalam paguyuban gotong royong ini bukan hanya mereka yang berprofesi sebagai tukang bangunan saja, ada yang tukang kayu, scurity, karyawan pabrik, tukang sayur, ada juga yang pengangguran” candanya.
Pagi ini yang kami renovasi adalah rumah ibu Tania, yang kami betulkan diantaranya bengkura depan, lantai ruang tamu, plafon serta skat kamar tidur, dan diperkirakan biaya kurang lebih 3juta, tuturnya.
Kegiatan ini sebenarnya sudah berlangsung lama, karena ada Pandemi Covid kemarin kita sempat terhenti dan ini merupakan kegiatan perdana setelah vakum selama 2 tahunan.

Saya menyampaikan terimakasih, masih Marno ” kepada semua donatur dan warga sekitar rumah yang kami renovasi, terutama kepada bapak kepala desa Karangrejo, bapak Kasun Rusdi, ketua RW yang telah mendukung kegiatan kami ini, tutupnya.

Baca Juga : klik disini  Reses Tahap III Sukses digelar Anggota DPRD Provinsi Jatim

Tunaria, pemilik rumah yang direnovasi oleh paguyuban gotong royong mengaku senang dan terimakasih atas bantuannya.

M.Rusdi, Kasun Krajan yang kami temui dikediamannya, menyampaikan banyak terimakasih atas gerakan sosial ini, pasalnya warga disekitaran rumah Tunaria situ memang perlu perhatian dari banyak pihak terkait dengan kelayakan tempat tinggal, jelasnya.

Pemerinta Desa, dalam hal ini bapak kepala Desa sudah mengupayakan beberapa program bantuan untuk warga sekitar termasuk Tunaria, adapun kegiatan bedah rumah yang dilakukan oleh paguyuban tukan ini saya sangat mendukung, pungkasnya.

Dalam pantauan awak media, ada sekitar 20 Orang warga dan ibu ibu yang ikut dalam kegiatan bedah rumah tersebut.

Penerbit : (Red)

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!