Lumbung Berita
NEWS TICKER

Guru TPQ Se-Kecamatan Rejoso Sambut Perbup dan Sosialisasi

Rabu, 23 Desember 2020 | 9:37 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan Lumbung-berita.com

Dengan terbitnya Peraturan Bupati Pasuruan (Perbup) nomor 35 Tahun 2020, Guru – guru Taman Pendidikan Al -Quran (TPQ) se-Kecamatan Rejoso menyambut dengan antusiasme. Rabu (23/12/20).

Sosialisasi Guru TPQ dihadiri Camat Rejoso, Khomari, Kepala KUA Rejoso, Polsek Rejoso, Danramil Rejoso, MWC NU Rejoso beserta Persatuan Guru Agama (Pergurag).

Selain itu hadir pula Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, diantaranya Kabid Pergurag, Kasi Rabata, Kasi Madin dan MI.

Guru- guru TPQ se – kecamatan Rejoso memberikan apresiasi kepada Bupati Pasuruan, H.M Irsyad Yusuf,SE,MMA yang telah mengeluarkan Perbup TPQ setelah diterbitkannya Perbub Madin.

Hal tersebut tidak lepas dari program Bupati Pasuruan, yang terangkum dalam “Wakmuqidin” (wayahe kumpul bangun TPQ lan Madin).

H. Ridwan, selaku Ketua Fushilat Kecamatan Rejoso menjelaskan, dengan terbitnya Perbup nomor 35 tahun 2020 lengkap sudah dasar berpijak penyelenggaraan taman Pendidikan Alquran di Kabupaten Pasuruan, yang juga merupakan dasar operasional dari Perda penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Pasuruan.

“Pendidikan Alquran sangat penting sekali terutama untuk anak usia dini, yang merupakan pedoman hidup bagi mereka untuk menyongsong masa depan yang gemilang,” Jelasnya.

Baca Juga : klik disini  Apel Tiga Pilar Kecamatan Wonorejo, Jelang Pengamanan Sholawatan

Kegiatan sosialisasi Guru – guru TPQ berjalan dengan tertib, serta menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Wartawan. : Wijanarko (Joko).

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!