Lumbung Berita
NEWS TICKER

Gus Amak dan Jajaran PAC Kraton Giat Penutupan Kegiatan Rutinan Dengan Ber’Dzikir Bersama

Kamis, 18 Maret 2021 | 8:11 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Ketua Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor PAC Sidogiri masa bakti 2020-2022. Mochammad Aminudin atau biasa dipanggil Gus Amak, yang juga saat ini duduk sebagai anggota DPRD Fraksi PPP Kabupaten Pasuruan.

Gus Amak bersama penasehat ansor PAC Sidogiri Ahmad Nawawi Siroj sebagai “Satkoryon” dan Gus Nawawi Abdurrohman Syakur, sebagai penasehat Ansor, adakan tasyakuran akan datangnya bulan suci Ramadhan.

Kegiatan penutupan rutinan GP Ansor dan jajaran Barisan Ansor Serbaguna (Banser), di wilayah Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur dengan doa bersama serta ber’dzikir untuk keselamatan bangsa dan negara.

Bertemakan, “Doa bersama dangan ber’dzikir untuk keselamatan bangsa dan negara. Dalam Memperkuat Komitmen, Ukhuwah Islamiyyah (Persaudaraan sesama Ummat Islam), Ukhuwah Watoniyyah (Persaudaraan Sesama Warga Bangsa) dan Ukhuwah Insaniyyah (Persaudaraan sesama Ummat Manusia) Untuk Indonesia Maju”, bertempat di Desa Sidogiri, Kamis (18/03/2020).

Menurut Gus Amak, kegiatan ini di gelar dengan dasar Penutupan Kegiatan Rutinan yang dilaksanakan setiap kali menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, dalam satu tahun memperingati hari-hari besar keagamaan.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah dengan melihat dan mengamati kondisi kebangsaan kita saat ini,” Kata Gus Amak.

Baca Juga : klik disini  Pemuda Pancasila PAC Purwosari Turut Bagikan Masker di Pandaan

Tidak lupa Gus Amak menghimbau secara internal para pengurus dan jajaran di bawahnya, agar kembali ke Masjid untuk melaksanakan agenda keagamaan bersama masyarakat setempat. Demi menjaga Ukhuwah persaudaraan.

“Baik sesama ummat Islam dan ummat beragama di Kabupaten Pasuruan, wabil khusus Kecamatan Kraton,” Jelasnya.

Kegiatan dihadiri Tokoh Agama dari Kabupaten dan Kecamatan hingga Desa Sidogiri, serta tidak lupa tokoh pemuda dan masyarakat.

Jurnalis: Yudha

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!