Lumbung Berita
NEWS TICKER

Gus Hilmy aja Ikut Vaksinasi..! Kenapa Kita Tidak.!! Mari Bersama Kita Lawan Covid-19

Sabtu, 27 Februari 2021 | 12:18 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Surabaya_Lumbung-berita.com Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur (Jatim) H. Ahmad Hilmy S,Ag, Dapil Pasuruan-Probolinggo mengikuti Vaksin untuk mencegah Covid-19.

Gus Hilmy (Sapaan) tidak lain anak kandung dari anggota DPR-RI Hj. Anisa Syakur S,Ag, keduanya sama-sama dari Fraksi PKB.

Pria asli Pasuruan ini mengikuti Vaksinasi di Loby gedung DPRD Provinsi Jatim, bersama jajaran anggota DPRD Provinsi Jatim, Jumat (26/02/2021) pukul 14:00 Wib.

Baca Juga : klik disini  KTS dan PPKM Mikro Dilaunching di Desa Manikrejo
Baca Juga : klik disini  Penipuan Agen Jual Cip warga Banyumas

Dari pantauan Lumbung-berita.com, program Vaksinasi kali ini dikhususkan bagi pelayan publik secara langsung.

Sebelum di Vaksin, para anggota legislatif melakukan pemeriksaan kesehatan di depan petugas medis, yang sudah berjaga ditempat tersebut.

Pemeriksaan antara lain, Tanda-Tanda Vital (TTV), mulai dari tekanan darah hingga menanyakan perihal penyakit bawahan.

Kepada Lumbung-berita.com Gus Hilmy menyampaikan, setelah dirinya di suntik Vaksin ternyata merasa nyaman dan plong, bahkan sesudah di injeksi Vaksin dirinya merasa tenang dan lapar.

“Alhamdullah kondisi saya saat ini fit, semuanya sangat baik dan tidak ada kendala,” Kata Gus Hilmy.

Menurut pria pecinta musik asal Kecamatan Bangil, ini adalah bentuk dari ihktiar yang dilakukan pemerintah dalam proses pencegahan Covid-19.

“Agar segera mengakhiri pandemi. Sehingga ekonomi masyarakat segera bangkit dan berjalan normal,” Ujarnya.

Vaksin saat ini juga menyasar semua elemen, seperti Tokoh Masyarakat (Tomas), Ulama’, PNS bahkan masyarakat umum seperti lansia.

“Termasuk DPRD Jatim, ini menjadi langkah kongkrit pemerintah untuk segera mengakhiri Pandemi covid-19 ini,” Pungkasnya.

Masih menurut Gus Hilmy, kalaupun saat ini banyak yang menolak karena kabar hoaks yang bermunculan. Untuk itu, mari kita perangi hoaks terkait Vaksin. Yakinlah Vaksin ini aman dan efektif.

“Ulama’ dan Kyai saja banyak yang di Vaksin. Lansia juga sudah banyak yang di Vaksin. Saya saja umur diatas 60 ikut Vaksin. Masak masih menyangsikan keamanan dan kehalalan Vaksin ini.?,”Ungkapnya.

Tidak lupa Gus Hilmy menghimbau, agar masyarakat jangan pernah takut untuk di Vaksin, karena Pemerintah sudah memfasilitasi dan tidak ada pungutan biaya alias gratis.

Mengingat, bagi masyarakat muslim yang ingin melaksanakan ibadah haji atau ibadah umroh, agar cepat terlaksana sesegera mungkin mengikuti program Vaksinasi, sebab jika sudah mendapatkan vaksin maka tubuh kita kebal terhadap penyakit Covid-19.

Politisi muda Partai PKB juga mengingatkan agar masyarakat tetap melaksanakan standard Protokol Kesehatan (Prokes), meski telah divaksin.

“Ingat, setelah di Vaksin tetap jalankan Prokes dengan ketat. Jangan dikendorkan lagi setelah vaksin,” Ucapnya.

Harapan saya kepada masyarakat agar tidak perlu takut dan tidak perlu ragu, karena ini adalah ikhtiar untuk menurunkan angka covid-19 terutama di Jawa Timur,” Tutupnya.

Jurnalis : Yudha.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!