Lumbung Berita
NEWS TICKER

Komitmen Gus hilmy selaku penyambung lidah rakyat

Minggu, 21 Februari 2021 | 11:01 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Probolinggo_Lumbung-berita.com
Politisi muda NU dengan gaya “Nyentrik” serta santun, H Ahmad Hilmy. S,Ag, kini menjabat anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, berkolaborasi dengan sang Bunda, Hj. Anisa Syakur yang kini menjabat DPR-RI, sama-sama dapil Probolinggo-Pasuruan.

Gus Hilmy (Panggilan) dari Fraksi PKB menjelaskan bahwa anggota DPR hanya fokus pada pembuatan regulasi, dan pengawasan serta penganggaran saja, Minggu (21/02/21).

Baca Juga : klik disini  Kasus Ranmor Tinggi Selama Tahun 2021 di Wilkum Polres Pasuruan Kota
Baca Juga : klik disini  Pilkades Bakalan 2022 Purwosari Tahap Pelipatan Surat Suara

Dirinya ingin berkomitmen dan menambahkan kalau dirinya juga sebagai fasilitator penyambung lidah rakyat.

Hal ini disampaikan pada gelaran peringatan Isra’ Mi’raj Baginda Rasulullah, Nabi Muhammad SAW, dan juga memperingati Harlah NU yang Ke-98.

Selain itu dilaksanakan
penerimaan pengajuan program dari PC Muslimat Kota Kraksaan, Probolinggo serta PC Muslimat Kabupaten Probolinggo, yang mana isi pengajuan tersebut permintaan satu (1) sepeda motor dan seragam sesuai anggaran.

“Kali ini acara pertama di PC Muslimat Kota Kraksaan Probolinggo membawahi 14 PAC,
acara kedua bersama PC Muslimat Kabupaten Probolinggo yang membawahi 11 PAC,” Kata Gus Hilmy.

Dalam sambutannya Gus Hilmy menyampaikan bahwa peristiwa Isra Mi’raj menjadi sumber historis turunnya perintah Shalat, yang diterima Baginda Nabi Muhammad SAW, untuk diteruskan kepada umatnya di muka bumi.

Selain sebagai pemenuhan kewajiban asasi untuk tunduk dan berserah diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

“Shalat juga merupakan sumber kekuatan ketika menghadapi tantangan dunia eksternal, yang sangat dinamis dan kompleks sekarang ini,” Tambah anggota DPR yang berdomisili di Kecamatan Bangil.

Selain itu, Gus Hilmy juga menyampaikan komitmen untuk mencapai Visi terwujudnya Kabupaten Probolinggo Termaju, Nyaman dan Berkeadaban.

Dengan Misi antara lain mewujudkan masyarakat yang berkualitas dan mewujudkan kesalehan sosial. Visi dan Misi ini tentunya tidak hanya berkaitan dengan kemajuan dalam aspek fisik, akan tetapi juga dalam aspek moral.

“Agar terjadi keseimbangan yang memungkinkan Kabupaten Probolinggo tumbuh sebagai daerah yang maju dan nyaman bagi masyarakat, namun tetap berkeadaban tanpa kehilangan moral,” Jelas pria pecinta musik.

Khusus mengenai program unggulan untuk meningkatkan kualitas kehidupan beragama. Gus Hilmy juga menyerahkan bantuan 500 kaos olah raga Syar’i, untuk Ibu-ibu Muslimat 25 PAC Muslimat se-Kabupaten Probolinggo,

“Mengambil tema (Tingkatkan Ukhuwah dan Kesalehan Sosial Untuk Mewujudkan Kabupaten Probolinggo Berkeadaban),” Tutup Gus Hilmy.

Jurnalis : Yudha.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!