Lumbung Berita
NEWS TICKER

Gus Ujay Bereaksi, Usut Tuntas di Balik “Penjual” Durian Kosong

Kamis, 17 Februari 2022 | 10:23 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Viralnya video durian kosong di media sosial turut memantik reaksi Ketua DPP LSM Perjuangan Masyarakat Desa Mandiri (P-MDM), Gus Ujay.

Dihubungi via WhatsApp, Kamis (17/02/2022) penyuka kacamata hitam ini menuturkan dugaan adanya hukum sebab-akibat yang dialami oleh pedagang durian di Pasar Wisata Cheng Hoo Pandaan.

“Oknum pedagang itu jelas salah. Karena merugikan pembeli. Namun, yang harus dicermati, oknum itu tentu punya alasan tersembunyi dibalik tindakannya tersebut,” jelasnya.

Alasan itu, lanjutnya, ia duga karena ongkos setoran ke Paguyuban Pedagang Pasar Wisata Cheng Hoo yang mencekik. Bukti yang ia dapatkan menunjukan, para pedagang durian harus membayar sebesar Rp20 juta.

“Saya ada buktinya kalau pedagang durian yang di mobil-mobil itu membayar 20 juta ke Paguyuban. Bukan angka yang sedikit,” bebernya.

Karena untuk menutup biaya setoran itu lah, ia menilai oknum tersebut sampai berbuat curang. Menjual durian kosong ke pembeli hingga viral di medsos.

“Meski oknum tersebut tak bisa dibenarkan, tapi kalau mau fair, harus diusut juga setoran 20 juta itu. Resmi masuk Disperindag atau masuk ke kantong pihak yang lainnya,” cetusnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Miliki Petasan, Warga Sumbersuko di Tangkap Unit Reskrim Polsek Purwosari

Untuk itu lah, pria bertubuh kekar ini bertekad akan mengawal temuan ini hingga tuntas. Ia tak ingin kejadian tersebut makin membuat citra Kabupaten Pasuruan tercoreng.

“Bisa-bisa calon investor dari luar Pasuruan berpikir seribu kali kalau mau inves di sini. Makanya ini harus diusut. Jangan dibiarkan,” tegas Gus Ujay.

Sementara itu Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan, Diano V, saat di hubungi awak media melalui pesan singkat WhatsApp soal viral durian kosong menyampaikan, kalau saat ini sedang proses penyelidikan di Polres.

“Kami juga sudah dimintai keterangan. Karena lahan parkir yang dipakai jualan pedagang duren itu kewenangan Dishub ( Perda Khusus),” tutup mantan Camat Sukorejo.

Seperti diberitakan di berbagai media, pedagang durian di Pasar Wisata Cheng Hoo viral. Pasalnya, salah satu pembeli mengaku membeli durian yang ternyata isinya kosong melompong.

Pembeli tersebut kemudian mengunggah video durian kosong itu ke medsos dengan menyertakan ciri-ciri penjualnya. Belakangan, oknum tersebut sudah diberi teguran tertulis.

Bahkan terbaru, Pengelola Pasar Wisata Cheng Hoo, Wahyu Wibowo menawarkan 50 durian gratis kepada pengunggah video tersebut.

Baca Juga : klik disini 👇  Hoax BBM Campur Air, Kapolsek Purwosari Sidak SPBU

 

Jurnalis: Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!