Lumbung Berita
NEWS TICKER

“Guyup Rukun Seduluran Saklawase” Keluarga Besar Bani Sakiman

Minggu, 27 Februari 2022 | 2:05 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Malang_Lumbung-berita.com
Guyup Rukun Lan Seduluran Saklawase (Bersatu Rukun dan Persaudaraan Selamanya) di tunjuk kan keluarga besar Bani Sakiman, Warga Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, dengan mengadakan pertemuan rutin.

Kali ini Minggu (27/02/2022) pukul 09:00 Wib Pertemuan Rutin Keluarga Bani Sakiman bertempat di rumah Siti Romlah, Desa Klampok, Kecamatan Singosari.

Menurut Wiwid, salah satu keluarga besar dari Cucu Almarhum Yai Duladi, diadakannya pertemuan rutin bertujuan untuk mempererat persaudaraan.

“Silaturahmi bisa memperpanjang umur. Tujuan kita supaya kita selalu ingat kepada leluhur terdahulu,” ucap Wiwit yang berdomisili di Dusun Lowok, Desa Gunungrejo.

Selain Pertemuan Rutin, kegiatan juga di selingi “arisan” yang bertujuan menambah kesolidan juga kekompakan antar keluarga.

“Arisan cuma buat selingan. Tujuan utama kami yakni silaturahmi,” tutup Ibu dua anak ini.

Kegiatan Pertemuan Rutin Keluarga Bani Sakiman di awali dengan pembacaan suratul Fatihah oleh pembawa acara, dilanjutkan dengan penyampaian struktur dari keluarga Bani Sakiman.

Struktur Keluarga Bani Sakiman antara lain. (1) Mbok Siami. (2) Yai Duladi. (3) Yai Dolah. (4) Yai Sait. (5) Mbok Warti’ah. (6) Yai Umar dan (7) Yai Dalim.

Baca Juga : klik disini  Usai Dicorat-coret, Gapura Tosari Kembali Bersih

Harapan keluarga besar Bani Sakiman, semoga seluruh keluarga tetap memegang teguh apa yang di mandatkan leluhur terdahulu, untuk tetap bersilaturahmi antar keluarga.

Kegiatan Pertemuan Rutin Keluarga Bani Sakiman dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!