Lumbung Berita
NEWS TICKER

H. Subandi : Kegiatan DPD – PKB Sudah di Rencanakan dengan Matang.

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 5:00 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Sidoarjo_Lumbung-berita.com
Festival berjudul “The Nex 2024” di gelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Perihal perizinan semuanya sudah selesai mulai dari pengamanan, perijinan dan lain sebagainya.

H. Subandi SH, selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang -Partai Kebangkitan Bangsa ( DPC – PKB ) Kabupaten Sidoarjo menyampaikan bahwa, fistival sudah di rencanakan dengan matang.

Ketua DPC – PKB yang menjabat sebagai Wakil Bupati Sidoarjo tersebut juga menyampaikan bahwa, pihaknya sudah berkoordinasi dengan steak holder, salah satunya berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk keamanan dan lalu lintas.

H. Subandi juga sebagai Wakil Bupati Sidoarjo ini menuturkan bahwa, kegiatan Dewan Pimpinan Pusat – Partai Kebangkitan Bangsa ( DPP – PKB ) di hadiri seluruh pengurus PKB Kabupaten / Kota se Jawa Timur, dan tokoh – tokoh besar lainnya.

“Seluruh persiapan terkait acara ini harus di persiapkan dengan matang,” kata H. Subandi.

Wakil Bupati Sidoarjo ini juga sependapat terkait surat edaran dari Pengurus Cabang – Nahdlatul Ulama ( PC – NU ) Sidoarjo, nomor 183/PC/A-1/L-10/VIII/2022 yang mengintruksikan pengurus / kader Nu tidak menggunakan nama atau atribut NU dalam kegiatan berpolitik.

Baca Juga : klik disini  Patroli Jam Rawan 3C digalakkan Jajaran Polsek Purwosari

“Kalau Pimpinan Cabang – Nahdlatul Ulama ( PC NU ) melarang bahwa pengurus / Kader NU berpakaian baju PKB saat ada kegiatan politik itu betul, NU tidak boleh berpolitik praktis,yang boleh berpolitik praktis adalah kader PKB,” jelas H. Subandi.

Menurutnya, NU itu organisasi keagamaan sehingga tidak boleh di campurkan oleh politik, namun secara tidak langsung di akui atau tidaknya bahwa PKB dilahirkan langsung dari NU.

Hal itu disampaikan H. Subandi seusai menghadiri rapat paripurna, di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo, Jum’at 05 Agustus 2022, kemarin.

“Semua sudah kita persiapkan, mulai dari segi keamanan maupun perijinannya,” tambahnya.

“Karena besok itu adalah perwakilan (PKB se Jatim, red). Alhamdulillah semua persiapan sudah kami lakukan, mulai dari pengamanan, perijinan sudah selesai semua. Besok itu tinggal mensukseskan saja,” tuturnya.

Dijelaskan oleh Subandi bahwa, selain dihadiri pengurus PKB Kabupaten/Kota se Jatim, acara tersebut juga dihadiri pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB dan tokoh-tokoh besar lainnya.

“Insya Allah Pak Prabowo tidak hadir, karena kemarin ada khol di Ploso-Kediri. Tapi tokoh-tokoh besar yang ada di jakarta hadir semua,” ungkapnya.

Baca Juga : klik disini  Si Jago Merah Melahap Rumdin Polsek Wonorejo

Terkait adanya surat edaran dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Sidoarjo nomor 183/PC/A-1/L-10/VIII/2022 yang melarang semua pengurus dan kader untuk tidak menggunakan nama dan atau atribrut NU dalam kegiatan politik.

Ia juga menegaskan bahwa ia sependapat dengan surat edaran dari PC NU Sidoarjo tersebut, karena NU tidak boleh melakukan politik praktis dan yang boleh melakukan politik praktis adalah PKB.

“Kalau PC NU melarang bahwa (pengurus dan kader,red) NU berpakaian baju PKB, itu betul. NU tidak boleh berpolitik praktis, yang boleh berpolitik praktis adalah PKB. Alat politiknya NU adalah PKB,” tegasnya.

“Diakui ataupun tidak. Sebagai ketua partai, kami akan terus berkhidmat kepada NU,” tutupnya.

Jurnalis : AB.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!