Lumbung Berita
NEWS TICKER

Hadir di Singa Putih, Opik Hibur Jemaah Haul Mbah Dul

Senin, 28 Februari 2022 | 5:08 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Peringatan Isra Mikraj dan Haul KH Abdulloh di Ponpes Singa Putih, Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, kemarin malam (27/02/2022) berlangsung khidmat.

Informasi yang diterima Lumbung Berita, peringatan ini juga dihadiri oleh penyanyi religi ibu kota, Ainur Rofik Lil Firdaus atau yang akrab disapa Opik.

Lantunan lagu demi lagu yang dibawakan Opik, serasa menyatu dengan khidmatnya peringatan Isra Mikraj. Lagu-lagu Opik yang cukup nge-hits seperti “Terangkanlah”, “Tombo Ati,” “Dealova” membawa jemaah larut dalam nyanyian Opik.

Menurut Ketua Panitia, Fathori Setiawan, peringatan Isra Mikraj dan Haul Akbar ini merupakan agenda rutin Ponpes Singa Putih.

“Ini agenda rutin. Tiap setahun sekali. Haul Mbah Dul (KH. Abdulloh) kami selenggarakan bersamaan dengan Isra Mikraj,” tuturnya kepada sejumlah media.

Ia melanjutkan, eksistensi Ponpes Singa Putih juga tak lepas dari peran Mbah Dul. Ulama yang dimakamkan di Rembang, Pasuruan itu, sambungnya, adalah guru spritual pengasuh Ponpes, KH Saiful Arif Billah.

“Beliau adalah guru spritual pengasuh ponpes Singa Putih. Berdirinya ponpes ini tidak lepas dari arahan Mbah Dul,” terangnya.

Baca Juga : klik disini  Desa Sengonagung Giat Bimtek Pokja Relawan Pendataan Desa

Meski tak terlibat secara langsung, tuturnya, tetapi segala petunjuk dan arahan Mbah Dul selalu diterapkan oleh pengasuh kepada para santri.

“Misalnya Mbah Dul memerintahkan ibadah berjemaah secara Istiqomah, wirid dan baca Alquran, itu oleh Pengasuh dilaksanakan sungguh-sungguh dan diterapkan kepada santrinya,” jelasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!